Viral! Stasiun Manggarai Dipadati Penumpang yang Berdesakan Menuju Monas

Rizky Agustian
Stasiun Manggarai dipadati penumpang yang berdesakan menuju Monas untuk menyaksikan puncak perayaan HUT ke-79 TNI, viral di media sosial. Foto X

JAKARTA, iNewsPandeglang.id Stasiun Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan, dipenuhi calon penumpang kereta rel listrik (KRL) pada Sabtu (5/10/2024). Keramaian ini terjadi karena banyak penumpang yang hendak menuju Monas, Jakarta Pusat, untuk menyaksikan puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 TNI.

Dalam video yang diunggah akun Instagram @jktinfo, tampak ratusan calon penumpang berdesakan di pintu masuk menuju peron. Tak sedikit dari mereka yang saling dorong demi mendapatkan tempat. Kepadatan ini membuat petugas keamanan stasiun harus bekerja ekstra mengatur alur penumpang agar tidak terjadi insiden yang lebih parah.

"Manggarai hari ini, pada mau ke kotu / Monas, sampai di setop di bawah karena peron atas yang ke kotu penuh," tulis salah satu netizen dengan akun @milkttalgist*** di platform X (dulu Twitter).

Keramaian ini diduga dipicu oleh antusiasme warga yang ingin menyaksikan langsung parade alutsista dan berbagai kegiatan dalam rangka HUT TNI. Para penumpang dari berbagai wilayah, termasuk Bekasi, juga terlihat terjebak dalam kerumunan di stasiun transit utama ini.

"Plis siapapun take care yg mau ke Monas naik KRL terutama warga Bekasi atau yang transit Manggarai, bener-bener gak manusiawiiii penuhnya! Udeh pada anteng aja, apa nonton dari TV, kasian tuh anak-anak pada sesek napas karena desek-desekan di stasiun," tulis akun @unocronp*** menambahkan.

Petugas stasiun terus berupaya mengendalikan situasi dengan mengarahkan calon penumpang satu per satu menuju peron yang telah penuh sesak. Meski begitu, kepadatan tidak surut hingga siang hari.

Banyak warga berharap pihak berwenang dapat meningkatkan pengaturan lalu lintas penumpang di momen besar seperti ini untuk menghindari keramaian berlebih dan risiko keamanan yang dapat terjadi di stasiun strategis seperti Manggarai.

Editor : Iskandar Nasution

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network