Mobil PLN Hancur Tertimpa Pohon Raksasa saat Hujan Deras di Lebak

Iskandar Nasution
Pohon raksasa tumbang menimpa mobil PLN saat hujan deras di Rangkasbitung, Lebak, Banten pada Sabtu (28/9/2024). Foto iNews/Iskandar Nasution

LEBAK, iNewsPandeglang.id - Cuaca ekstrem di Rangkasbitung, Lebak, Banten menyebabkan pohon raksasa tumbang dan menimpa mobil operasional PLN, yang sedang memperbaiki jaringan listrik, pada Sabtu sore, 28 September 2024. Meskipun mobil mengalami kerusakan parah, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Hujan deras disertai angin kencang melanda Kota Rangkasbitung, menimbulkan situasi mencekam bagi warga. Kepala BPBD Lebak, Febby Rizki Pratama, menjelaskan bahwa kejadian ini merupakan hasil dari angin kencang yang menerjang daerah tersebut. 

“Awalnya, ada lima pohon tumbang, dan satu di antaranya menimpa mobil operasional PLN yang sedang bertugas,” ungkapnya.

Petugas kepolisian segera menutup akses jalan untuk mencegah kecelakaan lebih lanjut. Petugas BPBD dan masyarakat setempat bekerja sama membersihkan puing-puing pohon yang menutup jalan. Febby menegaskan pentingnya kewaspadaan di musim peralihan ini, yang sering kali disertai cuaca ekstrem. 

“Kami menghimbau masyarakat agar berhati-hati saat melintas di jalan saat hujan deras,” katanya.

Dengan tidak adanya korban jiwa, kejadian ini menjadi pengingat akan bahaya cuaca ekstrem yang mengancam keselamatan warga. BPBD Lebak akan terus memantau situasi dan memberikan peringatan kepada masyarakat.

Editor : Iskandar Nasution

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network