Rhino Eco Run 2024: Lari Santai untuk Pelestarian Badak di Tanjung Lesung

Iskandar Nasution
Rhino Eco Run 2024 di Tanjung Lesung pada 29 September, mengajak peserta lari sambil mendukung pelestarian badak. Pendaftaran dibuka hingga 27 September. (Foto: Ilustrasi/Istimewa)

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id KEK Tanjung Lesung kembali membuktikan diri sebagai destinasi sport tourism yang menarik dengan event lari bertema Rhino Eco Run, yang akan berlangsung pada 29 September 2024. Acara ini berkolaborasi dengan UIN Sultan Maulana Hasanuddin, Dinas Pariwisata Kabupaten Pandeglang, Taman Nasional Ujung Kulon, Yayasan Badak Indonesia, Badan Riset dan Inovasi Nasional, dan PPI Banten.

Rhino Eco Run mengajak peserta berlari sejauh 5K dan 10K sambil mengedukasi masyarakat tentang pelestarian badak yang terancam punah. Rute lomba dimulai dari jalan raya arteri Kawasan Tanjung Lesung menuju Pantai Bodur. 

Pendaftaran dibuka hingga 27 September dengan biaya Rp 75.000 untuk 10K dan Rp 50.000 untuk 5K. Peserta akan mendapatkan race pack dan hadiah total puluhan juta rupiah bagi juara.

"Rhino Eco Run menargetkan peserta dari Jakarta, Banten, dan sekitar Jawa Barat. Kami mengajak semua untuk berpartisipasi," ujar Poernomo Siswoprasetijo, Direktur Utama KEK Tanjung Lesung, Jumat (20/9/2024).

Selain acara lari, akan ada Focus Group Discussion pada 28 September untuk membahas perlindungan badak dan pameran UMKM dari 28-29 September. Event ini bertujuan mengajak masyarakat menjaga kelestarian badak dan mempromosikan Tanjung Lesung sebagai destinasi sport tourism. 

"Kami dukung kegiatan peringatan Hari Badak Sedunia pada 22 September," tambah Poernomo.

Tertarik ikut ajang fun run ini? Kunjungi akun resmi Instagram Tanjung Lesung di @tanjunglesungid atau daftar di https://tinyurl.com/Rhino-Eco-Run-2024.

Editor : Iskandar Nasution

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network