Update FIFA: Timnas Indonesia Naik 4 Posisi! Apa Pengaruhnya Terhadap Kualifikasi Piala Dunia 2026?

Ibnu Hariyanto
Bek Timnas Indonesia, Sandy Walsh, memberikan peringatan tegas kepada Australia menjelang laga Kualifikasi Piala Dunia 2026. (Foto : IG/sandywalsh)

JAKARTA, iNewsPandeglang.id Timnas Indonesia mengalami lonjakan signifikan dalam ranking FIFA, kini menempati posisi 129 setelah naik 4 tingkat, berkat hasil imbang melawan tim-tim peringkat atas di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Menurut update FIFA per Kamis (19/9/2024), Timnas Indonesia kini mengoleksi 1124.17 poin, meningkat 15.44 dari perolehan sebelumnya 1108.73. Peningkatan ini dipicu oleh hasil imbang 1-1 melawan Arab Saudi, yang berada di peringkat 56 FIFA, dan 0-0 melawan Australia yang berada di peringkat 25 FIFA.

Dua hasil imbang tersebut cukup berdampak pada posisi Indonesia dalam ranking FIFA, menandai kemajuan signifikan dalam performa timnas. Selanjutnya, Indonesia akan menghadapi Bahrain dan China pada bulan Oktober 2024 dalam pertandingan tandang yang diharapkan dapat mempertahankan atau bahkan meningkatkan posisi mereka di ranking FIFA.

Peningkatan ranking ini menjadi dorongan semangat bagi Timnas Indonesia dan pendukungnya menjelang pertandingan-pertandingan berikutnya di Kualifikasi Piala Dunia 2026, dengan harapan tren positif dapat berlanjut.

Editor : Iskandar Nasution

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network