ASN Terjebak di Lift Gedung Pemkot Cilegon, Evakuasi Berlangsung Dramatis

Iskandar Nasution
Seorang pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) terjebak di dalam lift Gedung Graha Edhi Praja, kawasan Pemerintah Kota Cilegon, Banten, pada Rabu (11/9/2024) sekitar pukul 13.30 WIB. Foto Istimewa

CILEGON, iNewsPandeglang.id – Seorang pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) terjebak di dalam lift Gedung Graha Edhi Praja, kawasan Pemerintah Kota Cilegon, Banten, pada Rabu (11/9/2024) sekitar pukul 13.30 WIB. Herlina Eko Prasetyawati, pegawai UPT Pengelolaan Dana Bergulir (PDB), mengalami kejadian dramatis ketika lift yang digunakannya mengalami kerusakan mendadak.

Menurut laporan, lift yang digunakan Herlina mati lampunya secara tiba-tiba dan berhenti di antara lantai dua dan tiga. Herlina terjebak sendirian di dalam lift tanpa penerangan, yang memicu kepanikan. Selama hampir 30 menit, Herlina berusaha menghubungi temannya dan mencoba membuka pintu lift, namun sinyal telepon sering hilang.

Herlina menyampaikan pengalamannya: “Saat jam istirahat, saya mau keluar lift. Baru beberapa menit, tiba-tiba lampu langsung mati di pertengahan antara lantai tiga dan dua. Posisinya saya sendirian di dalam lift. Lampu sempat nyala satu, tapi langsung mati total. Saya masih sempat hubungi teman, bilang ‘Teteh, tolongin, saya di lift.’ Awalnya masih bisa telepon, tapi tiba-tiba sinyal hilang.”

Ia menambahkan, “Saya gedor-gedor pintu lift, sudah mulai panik, karena udah hampir setengah jam di dalam. Napas mulai susah, pikiran udah kacau. Saya terus gedor-gedor, sendirian di lift itu. Lift tergantung di antara lantai tiga dan dua. Rasanya panik banget, dan saya gak tahu apa yang harus dilakukan. Untungnya, setelah beberapa saat, lift berhasil dibuka. Alhamdulillah, saya bisa keluar dengan selamat.”

Beruntung, Herlina berhasil dievakuasi dengan selamat oleh petugas keamanan. Insiden ini menimbulkan kekhawatiran di kalangan pegawai dan memicu tuntutan agar perbaikan segera dilakukan pada sistem lift untuk mencegah kejadian serupa di masa depan.

Editor : Iskandar Nasution

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network