Australia Gagal Bermain Nyaman, Graham Arnold Geram Usai Timnya Ditahan Imbang Indonesia

Andika Rachmansyah
Pelatih Timnas Australia, Graham Arnold. (Foto : REUTERS)

JAKARTA, iNewsPandeglang.id Pelatih Timnas Australia, Graham Arnold, murka setelah timnya hanya mampu bermain imbang 0-0 melawan Indonesia pada matchday kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Australia gagal memanfaatkan banyak peluang untuk mencetak gol.

Australia datang dengan kepercayaan diri tinggi sebagai langganan Piala Dunia, namun skuad Socceroos justru dibuat frustrasi oleh pertahanan solid Indonesia, terutama penampilan gemilang Maarten Paes di bawah mistar gawang. Meski beberapa kali menciptakan peluang emas, Australia tak mampu memecahkan kebuntuan hingga peluit akhir dibunyikan.

"Ya, saya sudah berikan segalanya. Tapi kembali lagi, saya bukan yang bermain di lapangan," kata Arnold dalam konferensi pers usai laga.  
"Kami banyak gagal memanfaatkan peluang dan tidak bermain dengan nyaman," lanjutnya dengan nada kecewa.

Meski hasil ini mengecewakan, Arnold masih yakin timnya mampu bangkit. Ia menyebut pekan ini memang sulit setelah hanya meraih satu poin dari dua pertandingan, namun optimis Australia akan tetap bisa melaju ke Piala Dunia 2026 asalkan mereka memperbaiki penampilan di laga-laga berikutnya.

Hasil imbang ini membuat Australia baru mengumpulkan satu poin dari dua pertandingan setelah sebelumnya kalah 0-1 dari Bahrain. Arnold berharap timnya dapat segera bangkit dan memperbaiki kesalahan-kesalahan yang terjadi.

Editor : Iskandar Nasution

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network