Tahan Imbang Arab Saudi, Ranking FIFA Timnas Indonesia Melesat

Abdul Haris
Timnas Indonesia. (Foto : X/@TimnasIndonesia)

JEDDAH, iNewsPandeglang.id Timnas Indonesia berhasil menahan imbang Arab Saudi dengan skor 1-1 pada matchday pertama putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Hasil ini tidak hanya memberi satu poin penting, tetapi juga mendongkrak ranking FIFA Indonesia.

Bertanding di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, pada Jumat (6/9/2024) dini hari WIB, Timnas Indonesia memulai laga dengan impresif. Gol pertama dicetak oleh Ragnar Oratmangoen pada menit ke-19 setelah bola mengenai Sandy Walsh, membuat Indonesia unggul lebih dahulu.

Namun, Arab Saudi berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Musab Al Juwayr di akhir babak pertama. Peluang untuk membalikkan keadaan sempat muncul saat Saudi mendapat penalti pada menit ke-79, tetapi kiper Indonesia, Maarten Paes, dengan gemilang menepis tendangan Salem Al Dawsari.

Hasil imbang ini membuat Timnas Indonesia meraih tambahan 6,88 poin di ranking FIFA, sehingga naik dari peringkat 133 menjadi 131 dunia. Sementara itu, Arab Saudi yang kehilangan poin tetap bertahan di peringkat 56.

Pencapaian ini menjadi langkah awal positif bagi Tim Garuda dalam perjuangan mereka menuju Piala Dunia 2026. Hasil ini juga menunjukkan kemajuan di bawah arahan pelatih Shin Tae-yong. Timnas Indonesia kini berfokus pada laga berikutnya untuk menjaga momentum positif.

Editor : Iskandar Nasution

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network