Kapal Mendadak Mati Mesin Diterjang Ombak, 1 ABK Warga Serang Hilang Jatuh ke Laut

Epul Galih
Ilustrasi kapal terombang-ambing di tengah laut. (Foto: Okezone)

SERANG, iNewsPandeglang.id Seorang Anak Buah Kapal (ABK) hilang setelah terjatuh ke laut di Perairan Salira, Kabupaten Serang, Banten, pada Sabtu malam (17/08/2024). Insiden terjadi ketika kapal mooring Romi Putra Mandiri yang mengangkut tiga ABK mengalami kerusakan mesin secara tiba-tiba di tengah perjalanan, ditambah kondisi laut yang berombak dan arus yang kuat.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Banten Al Amrad mengatakan bahwa Kapal tersebut sedang mengantar titipan barang ketika mesin tiba-tiba mati. Salah satu ABK mencoba memperbaiki mesin, namun kapal mengalami hentakan keras akibat diterjang ombak

"Akibatnya, seorang ABK bernama Hayani alias Picul (35) terjatuh ke laut dan hingga kini belum ditemukan," katanya dalam keterangannya, Minggu (18/8/2024).

Upaya pencarian terus dilakukan oleh tim SAR dan pihak terkait, namun hingga kini korban belum ditemukan. Cuaca di lokasi kejadian dilaporkan cerah berawan, namun arus laut yang kuat menjadi tantangan dalam operasi pencarian.

Korban yang hilang merupakan warga Kampung Sumuranja Selatan, Desa Sumuranja, Kecamatan Puloampel, Kabupaten Serang. Pihak keluarga dan masyarakat setempat masih menunggu dengan harap-harap cemas perkembangan lebih lanjut dari upaya pencarian ini.

Editor : Iskandar Nasution

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network