Tragis! 3 Orang Tewas Tertabrak Kereta Api di Cilegon saat Bermain di Rel

Iskandar Nasution
Personil Polsek Pulomerak Polres Cilegon Polda Banten melakukan pengecekan dan olah tempat kejadian perkara kecelakaan kereta api yang terjadi Pada Selasa, 06 Agustus 2024. Foto Istimewa

CILEGON, iNewsPandeglang.id - Kecelakaan tragis terjadi di perlintasan kereta api Lingkungan Kruwuk, Kelurahan Rawaarum, Kecamatan Gerogol, Kota Cilegon, pada Selasa, 6 Agustus 2024. Tiga orang dilaporkan tewas setelah tertabrak kereta api ekonomi lokal 305 yang melaju dari Merak menuju Rangkasbitung.

Menurut Kapolsek Pulomerak, KOMPOL Ate Waryadi, kecelakaan terjadi sekitar pukul 16.40 WIB. Korban yang terdiri dari seorang dewasa dan dua balita sedang bermain di sekitar rel saat insiden tersebut terjadi. 

"Telah terjadi laka Kereta Api ekonomi Lokal 305 dari arah Merak - Rangkasbitung. Dimana pada saat kejadian korban sedang bermain di perlintasan Kereta Api yang berjumlah 4 (empat) orang yaitu 1 (dewasa) dan 3 (tiga) balita. Atas kejadian tersebut para korban langsung dibawa untuk mendapatkan penanganan medis di Rumah Sakit Krakatau Medika," ujarnya melalui keterangan diterima Rabu (7/8/2024).

Ketiga korban yang meninggal dunia adalah RI (40 tahun) dari Lingkungan Kruwuk, serta dua balita berinisial ZFM (2 tahun) dan FZM (2 tahun) dari Taktakan, Serang. Satu balita lainnya, GMM (4 tahun), juga mengalami luka-luka dan saat ini dalam kondisi kritis di Rumah Sakit Krakatau Medika.

Pihak kepolisian dari Polsek Pulomerak telah melakukan olah TKP dan mengimbau masyarakat, khususnya yang tinggal di dekat perlintasan kereta api, untuk lebih waspada dan menjaga anak-anak mereka agar tidak bermain di sekitar rel kereta api demi menghindari kecelakaan serupa di masa mendatang.

Editor : Iskandar Nasution

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network