Kapal Karam Dihantam Ombak, Nelayan Pandeglang Ditemukan Meninggal Dunia

Epul Galih
Kapal nelayan yang mengalami karam akibat dihantam ombak besar di Pantai Rancecet, Pandeglang, Banten mengakibatkan seorang nelayan dilaporkan hilang, pencarian dilakukan oleh tim SAR, dan korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Foto Istimewa

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - Kapal nelayan yang mengalami karam akibat dihantam ombak besar mengakibatkan seorang nelayan dari Pandeglang dilaporkan hilang. Kecelakaan laut terjadi di perairan Pantai Rancecet, Desa Rancapinang, Kabupaten Pandeglang, Banten, pada Minggu, 4 Agustus 2024.

Kapal nelayan yang mengangkut tujuh orang terbalik setelah dihantam ombak besar, sekitar 15 meter dari bibir pantai. Pencarian dilakukan oleh tim SAR, dan korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Banten, Al Amrad, S.Sos, mengatakan setelah pencarian intensif yang melibatkan dua tim, yakni SRU 1 yang menggunakan kapal nelayan dan SRU 2 yang menyusuri pantai, korban akhirnya ditemukan.

"Yoni (18), warga Desa Rancapinang, ditemukan pada Senin (5/8/2024) pukul 13.45 WIB, sekitar 20 meter dari bibir pantai, dalam keadaan meninggal dunia," katanya.

"Operasi SAR dinyatakan selesai, dan tim yang terlibat akan dikembalikan ke kesatuannya masing-masing," katanya lagi.

Editor : Iskandar Nasution

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network