Kapal Nelayan Terbalik di Perairan Pantai Rancecet Pandeglang: 6 Selamat, 1 Masih Hilang

Epul Galih
Ilustrasi Kapal Tenggelam. (Istimewa)

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id- Sebuah kecelakaan laut terjadi di perairan Pantai Rancecet, Desa Rancapinang, Kabupaten Pandeglang, Banten, pada Minggu, 4 Agustus 2024. Kapal nelayan yang membawa tujuh orang terbalik setelah dihantam ombak besar sekitar 15 meter dari bibir pantai.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Banten, Al Amrad, S.Sos, melaporkan bahwa enam dari tujuh orang di kapal berhasil menyelamatkan diri, sementara satu orang nelayan bernama Yoni (18 tahun) dilaporkan hilang dan masih dalam pencarian.

"Kejadian pada pukul 15.00 WIB, tujuh nelayan berangkat melaut dari Pantai Rancecet. Tidak lama setelah berangkat, kapal mereka terbalik akibat ombak besar yang menghantam. Enam orang berhasil berenang ke tepian dan selamat, tetapi Yoni belum ditemukan hingga saat ini,"ujarnya melalui keterangan tertulis diterima, Minggu (4/8/2024)

Dijelaskannya, Tim dari Unit Siaga SAR Lebak-Banten telah diberangkatkan menuju lokasi dengan menggunakan berbagai peralatan SAR dan segera bergabung dengan pihak terkait di lapangan untuk melakukan pencarian.

Adapun data Korban dalam pencarian yaitu  Yoni (18). Sementara korban yang selamat adalah  Suryadi, Ikbal, Boni, Arna, Yanto dan Rohim.

"Cuaca di lokasi kejadian dilaporkan cerah berawan. Tim SAR masih terus melakukan pencarian korban yang hilang. Perkembangan lebih lanjut akan dilaporkan seiring dengan upaya pencarian yang dilakukan," pungkasnya.

Editor : Iskandar Nasution

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network