Hari Pertama Masuk Sekolah, Siswa SD di Pandeglang Tak Ingin Jauh Belajar dari Orangtua

Iskandar Nasution
Anak Sekolah Dasar Negeri Margasana, Kecamatan Pagelaran, Pandeglang, Banten, mengikuti hari pertama sekolah tahun ajaran baru 2024/2025 pada Senin (15/7/2024) dengan ditemani orang tua mereka. (Foto : iNews/Iskandar Nasution)

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - Sejumlah anak Sekolah Dasar Negeri Margasana, Kecamatan Pagelaran, Pandeglang, Banten, mengikuti hari pertama sekolah tahun ajaran baru 2024/2025 pada Senin (15/7/2024) dengan ditemani orang tua mereka. Banyak siswa yang merasa cemas dan tidak ingin ditinggalkan saat guru memberikan himbauan.

Di lokasi, terlihat orang tua murid menemani anak-anak mereka selama orientasi. Banyak anak yang merasa takut dan asing di tengah teman-teman baru dan guru pengajar. Meski di kelas lain orang tua sudah bisa dipisah, mereka masih terlihat dari luar jendela.

Fenomena ini merupakan tradisi setiap tahun ajaran baru. Seperti diungkapkan Nita, salah satu orang tua, anaknya meminta agar orang tuanya tetap berada dekat. "Dia merasa takut berada di dalam kelas bersama teman-teman yang belum ia kenal," ujarnya.

Kepala Sekolah Margasana, Titin Suhartini, menjelaskan bahwa kebiasaan ini berlangsung selama seminggu. "Anak-anak biasanya meminta orang tua menemani di dalam kelas hingga satu pekan ke depan. Setelah itu, mereka akan mulai bersosialisasi dengan teman-teman," katanya.

Editor : Iskandar Nasution

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network