Donald Trump Ditembak saat Kampanye Pilpres AS di Pennsylvania, Begini Kondisinya

Anton Suhartono
Donald Trump mengalami insiden penembakan saat kampanye Pilpres AS 2024 di Butler, Pennsylvania, pada Sabtu (13/7/2024) waktu setempat. (Foto : Reuters)

PENNSYLVANIA, iNewsPandeglang.id Donald Trump mengalami insiden penembakan saat kampanye Pilpres AS 2024 di Butler, Pennsylvania, pada Sabtu (13/7/2024) waktu setempat. Dalam serangan tersebut, mantan Presiden AS ini dilaporkan terluka.

Meski terluka, Trump dilaporkan dalam kondisi baik. Petugas Dinas Rahasia dan tim kampanye menyatakan bahwa Trump tidak mengalami cedera serius. Bahkan, Trump sempat mengepalkan tangan ke udara untuk menunjukkan bahwa dirinya baik-baik saja sebelum akhirnya dibawa oleh petugas menggunakan mobil.

Video yang beredar di media sosial menunjukkan darah berceceran di pipi kanan dan telinga Trump. Namun, belum jelas apakah tembakan tersebut memang diarahkan langsung kepadanya.

Jaksa wilayah Butler County menyatakan bahwa pelaku penembakan tewas di tempat kejadian, begitu pula beberapa orang yang hadir di acara kampanye tersebut. Selain itu, satu orang lainnya dilaporkan dalam kondisi kritis.

Penembakan terjadi ketika Trump baru saja memulai pidatonya. Setelah suara tembakan terdengar, Trump langsung tiarap dan turun dari panggung. Petugas Dinas Rahasia segera mengerumuni Trump dan membawanya ke belakang podium sebelum dilarikan ke kendaraan.

Insiden ini masih dalam penyelidikan oleh pihak berwenang untuk mengungkap motif dan detail lebih lengkap dari penembakan ini.

Editor : Iskandar Nasution

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network