Terima Kunjungan Lemhanas RI, Ini Pesan Pls General Manager PT PLN Indonesia Power UBP Suralaya

Iskandar Nasution
PT PLN Indonesia Power UBP Suralaya menerima kunjungan dari Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) Republik Indonesia sebagai bagian dari Studi Strategis Dalam Negeri (SSDN). Foto Istimewa

CILEGON, iNewsPandeglang.id - PT PLN Indonesia Power UBP Suralaya menerima kunjungan dari Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) Republik Indonesia sebagai bagian dari Studi Strategis Dalam Negeri (SSDN) angkatan 67. Acara ini berlangsung di ruang rapat Batu Bara Lt.2 ADB UBP Suralaya pada tanggal 12 Juni. 

Dalam acara tersebut, Pls General Manager PT PLN Indonesia Power UBP Suralaya, Burlian Prasetyo, menyambut baik kedatangan peserta PPRA 67 Lemhanas RI dan menjelaskan peran penting PLTU Suralaya sebagai salah satu pembangkit listrik terbesar di Indonesia, dengan kapasitas 3400 MW yang menanggung 17% dari kapasitas listrik Jawa, Madura, dan Bali.

Burlian Prasetyo juga menekankan komitmen PLN IP UBP Suralaya dalam menjaga ketersediaan energi listrik yang handal dan berkelanjutan bagi masyarakat Indonesia, serta kesiapan untuk berdiskusi mengenai inovasi dan strategi dalam menghadapi tantangan industri energi di masa depan.

"Kami berharap dengan kunjungan ini dapat memberikan gambaran menyeluruh tentang bagaimana PLN IP UBP Suralaya berkontribusi dalam menjaga ketersediaan energi listrik yang handal dan berkelanjutan bagi masyarakat Indonesia. Kami juga siap berdiskusi mengenai inovasi dan strategi kami dalam menghadapi tantangan industri energi di masa depan.” Ungkap Burlian Prasetyo melalui rilis diterima pada Senin (17/6/2024).

Dari pihak Lemhanas RI, perwakilan Marsda TNI Purnawirawan, Yoyok Yekti Setyono, menyampaikan apresiasi atas sambutan yang diterima serta pentingnya SSDN sebagai bagian dari praktik lapangan untuk meningkatkan kemampuan analisis terhadap berbagai permasalahan di daerah. Mereka juga berharap kunjungan ini dapat memperkuat sinergi antara berbagai institusi dalam mendukung ketahanan nasional, terutama dalam sektor energi.

"Perlu diketahui Studi Strategis Dalam Negeri ini merupakan praktik lapangan berupa kunjungan studi dengan orientasi peningkatan kemampuan analisis terhadap berbagai permasalahan di daerah dan untuk mempratikkan seluruh teori dan wawanasan yang menghasilkan satu produk karya ilmiah berupa rekomendasi kebijakan terkait dinamika pembangunan nasional di Provinsi Banten" ungkapnya.

Acara dilanjutkan dengan paparan materi tentang Exposure Suralaya oleh Manager Engineering PLN IP UBP SLA, Dwi Jatmiko, yang diikuti dengan sesi diskusi yang dimoderatori oleh Brigjen TNI Putra Widiyastawa. Kegiatan ditutup dengan site visit dan foto bersama sebagai penanda kerjasama yang terjalin dalam kunjungan ini.

Hadir dalam acara yang digelar pada (12/6) ini Pls Senior Manager PLN IP UBP Suralaya Burlian Prasetyo beserta jajaran manajemen, Pimpinan Rombongan Lemhanas RI Prof Dr Ir Bondan Tiara Sofyan M.Si., Pejabat Pendamping Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, S.E., M.Si., Liaison Officer Brigjen TNI (MAR) DR. Budi Santoso M.A.P., M.Tr.Opsla dan Marsda TNI Purnawirawan, Yoyok Yekti Setyono

Editor : Iskandar Nasution

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network