Komitmen Cegah Korupsi, Inspektorat Cilegon Bakal Ikuti Rakornas Wasin di Istana Negara

Epul Galih
Inspektur Kota Cilegon Mahmudin dan Wali Kota Cilegon Helldy Agustian. Foto Diskominfo Cilegon

CILEGON, iNewsPandeglang.id - Inspektorat Kota Cilegon telah menerima undangan istimewa untuk menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Pengawasan Internal (Rakornas Wasin) yang akan diselenggarakan oleh Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) di Istana Negara Jakarta pada Rabu, 22 Mei 2024.

Rakornas Wasin, dengan tema “Mengawal Penuntasan Pembangunan Jangka Menengah untuk Kesinambungan Pembangunan”, akan diresmikan oleh Presiden RI Joko Widodo dan dihadiri oleh 15 perwakilan pemerintah daerah provinsi, kabupaten, dan kota.

Inspektur Kota Cilegon, Mahmudin, mengungkapkan kebanggaannya atas undangan ini, menggambarkannya sebagai suatu kehormatan yang luar biasa bagi Kota Cilegon. Hanya Kota Cilegon dan Kota Gorontalo dari ratusan kota di Indonesia yang mendapatkan kesempatan untuk menghadiri acara ini.

"Kami sangat bersyukur atas pengakuan yang luar biasa ini, terutama atas dukungan yang kuat dari pimpinan kami, terutama Pak Wali Kota," ujar Mahmudin, Senin (20/5/2024).

Menurut Mahmudin, undangan ini mungkin diberikan karena Inspektorat Kota Cilegon telah menjalin kerja sama yang kuat dengan BPKP, termasuk Nota Kesepahaman (MoU) dan Perjanjian Kerjasama terkait Penyelenggaraan Laboratorium Manajemen Risiko dan Kapabilitas Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP). Selain itu, Inspektorat Kota Cilegon telah menerapkan pengawasan lintas sektoral yang berbasis risiko, sesuai dengan regulasi yang ada.

Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian, menyatakan bahwa undangan ini menunjukkan komitmen tinggi dari pihaknya dalam mencegah praktik korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN).

"Kami merasa bangga dan berharap ini menjadi komitmen bersama untuk mengurangi risiko korupsi," ujarnya.

Editor : Iskandar Nasution

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network