Puluhan Ton Sampah Berserakan di Pesisir Pantai Pandeglang Dampak Gelombang tinggi dan Angin Kencang

Iskandar Nasution
Puluhan Ton Sampah Berserakan di Pesisir Pantai Labuan, Pandeglang Dampak Gelombang tinggi dan Angin Kencang. Foto iNews/Iskandar Nasution

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - Puluhan ton sampah berserakan di pesisir Pantai Pandeglang sebagai dampak dari gelombang tinggi dan angin kencang. Selain merusak beberapa warung di sepanjang pantai, bencana ini juga menyebabkan banjir rob di sekitar Pantai Labuan, Pandeglang, Rabu (13/3/2024).

Situasi ini meningkatkan risiko pencemaran lingkungan dan mengganggu aktivitas masyarakat setempat. Gelombang tinggi mencapai ketinggian sekitar 3 meter, bahkan mencapai 3,5 meter, dan pemacah ombak di wilayah pesisir hanya sedikit membantu. 

Cuaca ekstrim ini telah berlangsung selama sekitar seminggu, mengganggu kegiatan nelayan dan menyebabkan beberapa orang mencari perlindungan karena tidak dapat melaut.

Menurut Satiri, seorang warga setempat, ombak tinggi mencapai ketinggian sekitar 3 meter, bahkan mencapai 3,5 meter. Meskipun wilayah pesisir memiliki pemacah ombak yang kecil, namun karena tingginya gelombang, warung-warung, lapak-lapak, dan sampah dapat menutupi bahu jalan dari ujung TPI-1 ke TPI-2. 

Cuaca ekstrem ini telah berlangsung selama sekitar seminggu sejak Jumat sebelumnya. Aktivitas nelayan terganggu, bahkan beberapa orang mencari perlindungan karena tidak dapat melaut.

"Cuaca ekstrim ini telah berlangsung sejak Jumat kemarin, yang berarti sudah seminggu. Kegiatan nelayan terganggu, bahkan ada yang mencari perlindungan karena tidak bisa melaut," ucapnya, Rabu (13/3/2024).

Editor : Iskandar Nasution

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network