Sambut Musim Panen, Harga Beras di Pasar Keranggot Alami Tren Penurunan

Iskandar Nasution
H. Hidayat salah seorang pemilik toko beras di Pasar Kranggot, Cilegon, Banten. Foto iNews/Iskandar Nasution

CILEGON, iNewsPandeglang.id - Harga beras di Pasar Keranggot Cilegon mengalami penurunan, terutama untuk jenis medium. Pemilik grosir dan eceran beras, H. Hidayat, menyatakan bahwa harga pembelian turun dari Rp15 ribu menjadi Rp14 ribu, bahkan mungkin saat ini sudah mencapai angka Rp13 ribu. Hal ini menunjukkan adanya penurunan harga dalam periode tertentu.

Sementara itu, harga penjualan beras di Pasar Keranggot Cilegon berkisar antara Rp15 ribu hingga Rp16 ribu. Penurunan harga ini dipengaruhi oleh faktor mulainya musim panen, yang menyebabkan pasokan beras dari beberapa daerah sudah mulai masuk ke pasar. 

Menurutnya,penurunan dominan terjadi pada beras medium, terutama kelas 350 hingga 370. Hal ini menegaskan bahwa penurunan harga beras yang paling signifikan terjadi pada jenis beras medium dengan kualitas dalam rentang kelas 350 hingga 370.

 "Yang mengalami penurunan dominan adalah beras medium, terutama kelas 350 hingga kelas 370." Hal ini menegaskan bahwa penurunan harga beras yang paling signifikan terjadi pada jenis beras medium dengan kualitas dalam rentang kelas 350 hingga 370," ucapnya saat ditemui, Kamis (29/2/2024).

Dia berharap pasokan beras tetap lancar dan harga stabil. Dengan melihat tren penurunan secara waktu, nampaknya harga beras akan terus turun dan stabil, terutama karena sekarang merupakan awal masa panen. 

Hal ini diharapkan memberikan dampak positif bagi konsumen di Pasar Keranggot Cilegon. "Dengan tren penurunan harga yang terjadi, kemungkinan besar harga beras akan terus turun dan stabil, terutama karena sekarang merupakan awal masa panen,' tuturnya.

Editor : Iskandar Nasution

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network