Lima Anak Jadi Korban, Petugas BPBD-PK Pandeglang Evakuasi Sarang Tawon Vespa

Iskandar Nasution
Evakuasi sarang tawon vespa oleh BPBDPK Pandeglang. Foto iNews/Iskandar Nasution

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - Lima anak menjadi korban sengatan tawon Vespa, memicu evakuasi sarang tawon oleh petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah Pemadam Kebakaran (BPBD-PK)  Pandeglang, Banten (BPBD-PK) Pandeglang di area perumahan D'Saruni Residen,Kelurahan Saruni, Kecamatan Majasari, Pandeglang, Banten. Kelima anak-anak  itu menjadi korban sengatan tawon jenis Vespa, bahkan ada yang dibawa ke klinik, Kamis (25/1/2024) malam

Petugas harus berhati-hati dengan  menggunakan pakaian anti-tawon. Petugas berhasil mengamankan sarang tawon ke dalam karung.

Lambang, Salah seorang RT setempat menginformasikan bahwa lima anak telah disengat, beberapa di antaranya harus dibawa ke klinik. "Sudah ada lima anak yang menjadi korban akibat disengat tawon di pohon tersebut. Selain lebam-lebam, ada juga anak yang harus dibawa ke klinik," tuturnya.

Kasi Pemadam Kebakaran BPBD-PK Kabupaten Pandeglang, Muhamad Ali Anas, mengatakan bahwa tawon yang dievakuasi di lingkungan perumahan D'Saruni adalah jenis Vespa yang tergolong berbahaya jika terkena sengatan. 

Muhamad Ali Anas, mengingatkan masyarakat untuk melaporkan atau menghubungi pemadam kebakaran segera jika terdapat sarang tawon untuk tindakan lebih lanjut.

"Oleh karena itu, kami mengimbau kepada masyarakat untuk segera melaporkan atau menghubungi pemadam kebakaran jika terdapat sarang tawon untuk tindakan lebih lanjut," tuturnya.

Editor : Iskandar Nasution

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network