2 Truk Tabrakan di Cilegon hingga Sopir Terjepit dan Kondektur Tewas, Evakuasi Berlangsung Dramatis

Iskandar Nasution
Dua Truk Tabrakan di Cilegon hingga Sopir Terjepit dan Kondektur Tewas, Evakuasi Berlangsung Dramatis. Foto IST/Iskandar Nasution

CILEGON, iNewsPandeglang.id -  Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Lingkar Selatan, Kota Cilegon, Banten pada Jumat (12/1/2024) sore. Dua  truk terlibat tabrakan dan  hampir terjun ke jurang.

Diduga terjadi rem blong pada truk pengangkut tepung terigu  Nopol A 8183 RM. Truk tersebut menabrak truk pengangkut pasir Nopol B 9728 CYT.

Dalam kecelakaan ini, satu orang korban, kondektur truk pengangkut terigu, meninggal dunia. Proses evakuasi menjadi dramatis karena sopir truk terjepit di dalam kendaraan yang mengalami nasib tragis.

Petugas mengerahkan alat berat untuk mengevakuasi truk pengangkut pasir dan sopirnya yang hampir terjun ke jurang setelah ditabrak truk pengangkut terigu. Proses evakuasi berlangsung  dramatis karena posisi terjepit di antara pohon, sementara sopir terjepit di dalam kendaraan yang ringsek.

Setelah hampir empat jam berlangsungnya upaya evakuasi, petugas dibantu warga akhirnya berhasil mengeluarkan sopir truk dalam kondisi selamat. 

Penyebab kecelakaan diduga karena rem blong pada truk pengangkut tepung terigu, menyebabkan benturan dengan truk pengangkut pasir yang mengakibatkan tergulingnya kendaraan tersebut. Dua korban dari truk terigu dibawa ke RSUD Cilegon untuk perawatan medis

"Kondektur truk pengangkut terigu meninggal dunia di rumah sakit, sementara sopirnya masih mendapat perawatan medis," ujar Nurasiyah, Tim Medis UPTD PPKT 119 Kota Cilegon.

Atas kejadian ini, kondisi lalu lintas di jalur kawasan industri sempat padat merayap sehingga polisi melakukan pengalihan jalur menjadi sistem satu arah. Kasus kecelakaan lalu lintas ini  ditangani Satlantas Polres Cilegon.

Editor : Iskandar Nasution

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network