Kapolda Banten Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Terminal Pakupatan di Kota Serang

A. Supriyono
Presiden Jokowi Resmikan Terminal Pakupatan di Kota Serang. Foto Istimewa

SERANG, iNewsPandeglang.id - Kapolda Banten Irjen Pol Abdul Karim mendampingi Presiden RI Joko Widodo dalam kunjungan kerja di Terminal Pakupatan, Kota Serang. Dalam kunjungannya kali ini Presiden Republik Indonesia yang didampingi oleh beberapa koalisi Menteri Indonesia Maju serta Pj gubernur Banten, Senin (8/1/2024).

Rombongan presiden tiba di lokasi dan disambut antusias oleh masyarakat dan penumpang terminal. Presiden meninjau terminal, berinteraksi dengan pengunjung, dan meresmikan terminal tersebut.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi mendorong masyarakat Provinsi Banten untuk terus menggunakan transportasi umum, meninggalkan transportasi pribadi, guna mengurangi kemacetan, meningkatkan perekonomian, dan menciptakan terminal sebagai tempat nyaman dengan pelayanan baik.


Presiden Jokowi Resmikan Terminal Pakupatan di Kota Serang. Foto Istimewa

 

“Bapak-bapak dan ibu ibu, saya berharap masyarakat Provinsi Banten akan terus menggunakan transportasi umum dan meninggalkan tranportasi pribadi demi mengurangi kemacetan dan menunjang perekonomian agar semakin bertambah, serta meninggalkan image negatif menjadi terminal adalah tempat yang nyaman dengan pelayanan yang baik , agar dapat menodorong usaha-usaha kecil, usaha-usaha menengah  dan mendagangkan prodak prodaknya diterminal , “kata Jokowi.

Kapolda Banten menyatakan telah mengerahkan personelnya untuk menjaga keamanan kunjungan Presiden, memastikan situasi kamtibmas tetap terkendali. Sebanyak 792 personel disiapkan untuk pengamanan di berbagai titik kunjungan kerja Presiden.

"Polda Banten telah menyiapkan 792 Personel yang telah disebar secara keseluruhan ke beberapa titik yang telah di tentukan pada kunjungan kerja Persiden Republik Indonesia yang akan di kunjungi, salah satunya adalah lokasi Terminal Pakupatan yang akan dikunjugi oleh rombongan Presiden," kata Abdul Karim.

Editor : Iskandar Nasution

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network