Tak Kunjung Dibangun, Talang Irigasi Ambrol di Cikeusik Pandeglang

Epul Galih
Talang Irigasi Ambrol di Cikeusik Pandeglang. Foto Istimewa

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id  - Proyek irigasi yang berada di Desa Parungkokosan, Kecamatan Cikeusik, Pandeglang, Banten ambrol. Ambrolnya tembok untuk talang irigasi diduga tak kuat menahan air hujan beberapa hari terakhir, Senin (8/1/2024).

Padahal, menurut warga, proyek ini pada 2022 sudah direncanakan akan dibangun, namun hingga saat ini belum terealisasi. Kondisi irigasi yang terus memburuk di Desa Parungkokosan. Keluhan warga ini merupakan urgensi perbaikan infrastruktur untuk melindungi masyarakat dan lingkungan sekitar.

"Proyek irigasi yang ambruk di Desa Pangkokosan dimana saat ini baru 2 hari hujan sudah parah seperti ini, dan pembangunan ambruk kepada pihak Instansi Balai Besar yang berkaitan dengan pembangunan saluran irigasi, saya mohon dengan sangat, jangan hanya cuma janji dari 2022 sampai 2023, sekarang sudah 2024, belum juga dibangun," ucap Adi Relawan KSB Kecamatan Cikeusik saat dihubungi, Senin (8/1/2024).

"Saya harap keluhan ini segera mendapat perhatian dan tindakan yang dibutuhkan agar masyarakat Desa Pangkokosan dapat merasakan perbaikan yang diinginkan," sambungnya.

Menurut Adi, kondisi irigasi di Desa Parungkokosan semakin memburuk hingga tahun 2023, bahkan mencapai tahap di mana masyarakat harus melakukan upaya swadaya untuk memperbaiki infrastruktur tersebut. Tentu ini tantangan serius dalam pemeliharaan dan perbaikan irigasi di wilayah tersebut.

Editor : Iskandar Nasution

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network