Hendak Perbaiki Mesin Air, Pria Lansia di Ciputat Tewas Kecebur ke Sumur Sedalam 15 Meter

Epul Galih
Pria Lansia di Ciputat, Tangerang Selatan Tewas Tercebur ke Sumur sedalam 15 meter. Foto ilustrasi jenazah (Istimewa)

TANGSEL, iNewsPandeglang.id - Seorang pria lanjut usia (lansia) warga Jalan Gunung Indah No 39 RT 002/RW 011, Kelurahan Cireunde,  Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan tewas tercebur ke sumur sedalam 15 meter di kediamannya. Korban jatuh saat hendak memperbaiki mesin air, Senin (31/7/2023).

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tangerang Selatan menyatakan bahwa korban bernama Sinin (67) jatuh ke dalam sumur sekitar pukul 16.15 WIB.

"Assalamu'alaikum Wr. Wb. Selamat malam pimpinan, mohon izin untuk menyampaikan laporan informasi kejadian orang jatuh ke dalam sumur," ungkap BPBD Tangsel melalui IG resminya @bpbdtangerangselatan dikutip.

Disebutkan informasi dari  Mas'ud, Ketua RT.002/011 bahwa kronologi awal kejadian bermula saat korban masuk ke dalam sumur untuk  memperbaiki mesin air yang berada di tengah sumur, kakek tersebut dengan mengikatkan tali kain sarung  yang disambung di badannya. Namun nahas, sarung pengikat itu putus sehingga korban jatuh kecebur ke dalam sumur sedalam 15 meter.

Petugas usai menerima informasi, langsung melakukan evakuasi melakukan pengangkatan dengan tehknik vertical rescue, untuk turun ke dalam sumur. Namun petugas mengalami kendala lantaran lubang sumur dengan diameter 80 centimeter terlalu kecil, sehingga dilakukan percobaan pengangkatan hingga dua kali.

Saat dilakukan evakuasi korban sudah dalam kondisi meninggal dunia diduga mengalami patah tulang dan kurangnya oksigen di dalam sumur.

"Korban sudah berhasi diangkat pada pukul 20.41 WIB dalam keadaan meninggal dunia, dan disemayamkan di rumah duka," tulis keterangan tersebut.

 

Editor : Iskandar Nasution

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network