Mayjen Kunto Arif Wibowo Dimutasi dari Pangdam Siliwangi ke Wadankodiklatad, Pengamat Bilang Begini

Riana Rizkia
Pangdam III Siliwangi Mayjen Kunto Arif Wibowo saat melakukan kunjungan kerja di pesisir tepatnya di Desa Teluk, Pandeglang. Foto dok. iNews/Iskandar Nasution

JAKARTA, iNewsPandeglang.id -  Panglima TNI Laksamana Yudo Margono mutasi 96 Pewira tinggi (Pati) TNI salah satunya adalah Mayjen Kunto Arief Wibowo. Mutasi jabatan TNI itu berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/779/VII/2023 tanggal 17 Juli 2023 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI.

Pangdam III Siliwangi yang sebelumnya diisi Mayjen Kunto Arief Wibowo  dengan adanya mutasi ini kini digantikan oleh Mayjen Erwin Djatniko yang sebelumnya menjabat Gubernur Akademi Militer (Akmil). 

Kepala Center for Intermestic and Diplomatic Engagement (CIDE) sekaligus pengamat militer Anton Aliabbas mengatakan, mutasi tersebut adalah hal yang biasa terjadi. Meski pada jabatan barunya putra Wakil Presiden Try Sutrisno bakal kehilangan tongkat komando. 

"Mutasi terhadap Mayjen Kunto sebenarnya adalah biasa saja. Dalam promosi dan mutasi TNI, pergeseran posisi jabatan umum adalah mekanisme normal organisasi," ujar Anton Aliabbas saat dihubungi MNC Portal, Minggu (23/7/2023). 

Editor : Iskandar Nasution

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network