Penembak Terbaik TNI AD Siap Beradu Tembak di Kejuaraan Internasional Thailand, Intip Persiapannya

A. Supriyono
Latihan Persiapan Penembak Terbaik TNI AD untuk Kejuaraan Internasional di Thailand. Foto istimewa

JAKARTA, iNewsPandeglang.id - Puluhan penembak terbaik TNI AD dan gabungan prajurit Komando Pasukan Khusus (Kopassus) bakal beradu tembak dalam ajang  lomba bergengsi internasional. Mereka akan mengikuti Lomba Tembak AARM-31/ 2023 di Thailand. 

Untuk persiapan lomba tersebut, sebanyak 61 petembak terdiri dari 42 petembak Kopassus dan 19 petembak dari luar Kopassus pada Jumat, 7 Juli 2023 mengikuti berbagai seleksi dan pelatihan di Lapangan Tembak Sudaryanto, Mako Kopassus.

"Kita kembali mendapatkan  kehormatan dan kepercayaan kembali untuk mengikuti Lomba Tembak AARM-31/2023 di negara Thailand, kita harus berupaya seoptimal mungkin memberikan karya terbaik bagi bangsa dan negara," kata Danjen Kopassus Mayjen TNI Deddy Suryadi melalui rilis diterima.

Mayjen TNI Deddy Suryadi menyebut seleksi dan latihan terpusat ini diikuti oleh para atlet tembak dari berbagai kesatuan di lingkungan TNI AD. Dengan proses seleksi ini akan dipilih atlet putra dan putri terbaik yang nantinya akan mewakili Tim Lomba AARM Indonesia di  Thailand. 

Danjen Kopassus juga berharap dalam seleksi ini bisa menciptakan petembak-petembak muda yang berbakat dan berprestasi agar dapat mengambil alih tongkat estafet dari para petembak senior sehingga ada proses regenerasi petembak.

Menurut Danjen Kopassus, dirinya telah perintahkan para pelatih dan pendukung untuk merancang program seleksi yang jujur, transparan dan sportif sehingga hanya atlet terbaiklah yang akan terpilih mewakili bangsa Indonesia ini. 

"Kepada semua peserta latihan terpusat AARM-31 tahun 2023 sekali lagi  saya ucapkan selamat berlatih, utamakan faktor keamanan serta capai hasil yang maksimal, selalu libatkan Tuhan YME dalam setiap kegiatan," ucap Mayjen TNI Deddy Suryadi.

Editor : Iskandar Nasution

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network