TMMD di Cilegon, Begini Cerita Prajurit TNI Bakar Semangat Gotong Royong Bantu Warga

Epul Galih
Prajurit TNI Anggota Lanal Banten Peltu Bah M. Patchudin ikut TMMD ke-116 di Kecamatan Cibeber, Cilegon. Foto Istimewa

CILEGON, iNewsPandeglang.id - Prajurit TNI Anggota Lanal Banten Peltu Bah M. Patchudin memiliki cerita saat bertugas. Dia dengan senang hati menjalankan tugas sangat merasakan semangat kebersamaan bergotong royong membantu warga.

Terbaru dia menjadi  Satgas  TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD)  ke-116 Kodim 0623/Cilegon  di wilayah Kelurahan Cikerai,  Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, Banten.

Diakui Peltu Bah M. Patchudin kegiatan ini sangat memberikan kesan dan pesan yang mendalam, tak hanya membantu masyarakat sekitar,  namun bisa merasakan kebersamaan dalam kerjasama menjalankan tugas bersama TNI, Polri, Pemda dan masyarakat dalam melaksanakan pembangunan program TMMD.

"Di sini  memberikan saya banyak  kesan dan pesan yang mana kami sangat merasakan kebersamaan saat bertugas," ujarnya  Minggu, (28/5/2023).

"Di mana kami sebagai TNI, kami juga bisa membuktikan bahwa kami bisa saling bergotong royong dan bisa mengerjakan bersama dalam giat TMMD ke 116 ini," sambungnya.

Baginya, semboyan  TNI berasal dari rakyat dan untuk rakyat harus selalu dipegang teguh. Oleh karena itu, saat dirinya ikut program TMMD ke-116 Kodim 0623/Cilegon bersama anggota TNI lainnya merasa senang dan gembira.

"Bisa menyatu dalam kekompakan. Sekali lagi saya sebagai anggota Lanal Banten berpesan agar selalu tetap menjaga kekompakan dalam menjalankan tugas untuk kemajuan bangsa dan negara," imbuh Peltu Bah M. Patchudin 

Dia juga  berharap TNI dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Tentu apa yang telah pihaknya kerjakan bisa berkah dan manfaat  untuk masyarakat sekitar khususnya di lokasi TMMD Kodim 0623 Cilegon ini.

Editor : Iskandar Nasution

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network