BMKG Ingatkan Waspada Gelombang Tinggi Berpotensi di Selat Sunda dan Selatan Banten 22-23 Mei

Epul Galih
Gelombang Tinggi hingga 4 Meter Berpotensi Terjadi di Selat Sunda Bagian Selatan dan Selatan Banten. Foto ilustrasi/Okezone.com

SERANG, iNewsPandeglang.id - Badan Meteorologi Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengingatkan masyarakat dengan mengeluarkan peringatan dini gelombang tinggi hingga mencapai 4 meter.  Potensi gelombang tersebut terjadi di beberapa wilayah salah satunya di Banten termasuk perairan Selat Sunda bagian selatan pada 22-23 Mei 2023.

"Selamat Pagi Izin menyampaikan, Update Peringatan Dini Gelombang Tinggi Berlaku tanggal 27 April 2023 pukul 07.00 WIB  hingga 28 April 2023 pukul 07.00 WIB.Semoga berkenan, Terima Kasih," tulis BMKG Kota Serang dalam akun instagramnya dikutip Senin, (22/5/2023).

Dijelaskan  BMKG, gelombang tinggi di kisaran 2.50 - 4.0 meter berpotensi terjadi di  Selat Sunda bagian Selatan, Samudera Hindia Selatan Banten dan Perairan Selatan Banten.

BMKG juga mengimbau kepada masyarakat  untuk memperhatikan risiko tinggi keselamatan, seperti pelayaran menggunakan jenis  perahu nelayan, kapal tongkang, kapal ferry.

Sedangkan untuk Selat Sunda bagian utara  gelombang di kisaran 0,50-1.25 meter. Kondisi ini aman untuk keselamatan jenis perahu nelayan, tongkang, kapal ferry, kapal kargo dan kapal pesiar.

Editor : Iskandar Nasution

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network