Bus Bawa Rombongan dari Tangerang Terjun ke Sungai di Tegal, 1 Orang Tewas dan Puluhan Luka-luka

Yunibar
Ilustrasi Bus Masuk Jurang. Foto Okezone

SLAWI, iNewsPandeglang.id – Terjadi kecelakaan bus pariwisata yang membawa rombongan asal Tangerang Selatan  terjun ke Sungai Awu, kompleks objek wisata Guci, di Desa Rembul, Kecamatan Bojong, Kabupaten Tegal pada Minggu, (7/5/2023) sekitar pukul 08.00 WIB. Akibatnya satu orang penumpang meninggal dunia dan puluhan lainnya menderita luka-luka.

Sedikitnya dilaporkan sebanyak 20 orang luka-luka dan 1 orang meninggal dunia dievakuasi petugas. Iring-iringan ambulans membawa korban terpantau dengan mobil ambulans ke IGD RSUD dokter Soesilo Slawi Kabupaten Tegal untuk  mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Para korban umumnya  mengalami luka benturan, patah tulang dan cedera kepala sebagaimana penuturan salah seorang korban yang selamat bernama Herman. Menurutnya tidak ada anak kecil yang memainkan rem tangan.

“Saat pengemudi bus sedang memanaskan kendaraan tiba-tiba, bus meluncur ke bawah hingga terjun ke sungai. Tidak ada anak kecil yang bermain handbrake,” ujarnya dikutip dari iNewsJateng.id.

Sementara Kabag TU RSUD Soesilo Slawi, Sriharso Pramoro menuturkan bahwa  pihaknya telah menerima 20 korban luka dan satu meninggal dunia. rata-rata korban mengalami luka akibat benturan, patah tulang dan cidera kepala.

“Kami juga masih menunggu kedatangan tujuh korban yang dalam perjalanan dari Puskesmas menuju rumah sakit,” ucapnya 

Adapun untuk identitas korban yang meninggal dunia diketahui  bernama Maja ( 60) warga Serpong Utara Tangerang Selatan. Hingga Minggu sore korban meninggal belum diambil pihak keluarga.

Untuk diketahui, Bus pariwisata Duta Wisata ini membawa sebanyak 50 orang penumpang. Dari jumlah tersebut sebanyak 35 orang sudah berada di dalam bus saat bus terjun ke sungai. Bus mengangkut rombongan peziarah Wali Songo asal Tangerang tujuan Cirebon, Pemalang dan Guci Tegal.

Editor : Iskandar Nasution

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network