Tak Kunjung Berangkat, Sopir Truk Ngamuk di Pelabuhan Ciwandan

Iskandar Nasution
Sejumlah sopir truk ngamuk di Pelabuhan Ciwandan, Kota Cilegon, Banten lantaran belum bisa menyebrang ke Pulau Sumatera pada Kamis (20/4/2023). Foto iNews/Iskandar Nasution

CILEGON, iNewsPandeglang.id - Puluhan sopir truk ngamuk di Pelabuhan Ciwandan, Kota Cilegon, Banten lantaran belum bisa menyebrang ke Pulau Sumatera. Mereka yang emosi kemudian memblokade jalur pemotor menggunakan kendaraan barang miliknya, Kamis (20/4/2023).
 
Kericuhan para sopir truk diduga karena pengelola penyebrangan tidak mengizinkan kendaraan mereka masuk ke dalam kapal di pelabuhan tersebut. Padahal para sopir truk ini mengaku sudah dua hati berada di area pelabuhan.

Sopir truk khawatir apabila  terlalu lama berada di lokasi ini akan membuat barang muatan mereka membusuk sehingga menimbulkan kerugian cukup besar.

Para sopir truk mengaku prihatin karena belum bisa disebrangkan, apalagi muatan yang mereka bawa sejumlah ratusan juta rupiah dan itu merupakan milik banyak orang. "Harga muatan kita ratusan juta," ucap Mansyur salah seorang sopir saat di lokasi.

Mereka merasa pihak pelabuhan hanya mementingkan pengendara motor saja. Beruntungng emosi para sopir bisa diredam usai polisi turun tangan memberikan penjelasan terkait kondisi angkutan.

Dari pantauan di lokasi pada Kamis pagi ini antrean truk juga tampak masih banyak tertahan di Pelabuhan karena belum bisa terurai sebab kondisi ini masih dipenuhi pemotor.

Editor : Iskandar Nasution

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network