Pemuda Lebak, Launcing Gerakan Bayah Development Community

Rekha Rakhma
Launcing Gerakan Bayah Development Community. Foto istimewa

Lebak, iNewsPandeglang.id - Pemuda di Kecamatan Bayah yang dimotori oleh mahasiswa dan pelajar menggelar launcing gerakan Bayah Development Community. Gerakan ini diresmikan dan dibuka langsung oleh Camat Bayah Khairudin  pada Minggu, 19 Maret 2023 di Aula Kecamatan Bayah Kabupaten Lebak Provinsi Banten (19/03/2023). 

Kegiatan ini diawali dengan beberapa sambutan mulai dari pengurus, dewan penasihat organisasi dan pihak Kecamatan Bayah.

Nedi Saputra, Ketua Umum Bayah Development Community mengatakan,  "gerakan ini hadir atas keresahan kami selaku mahasiswa dan pelajar, karena Bayah ini memiliki banyak potensi mulai dari sumber daya manusianya maupun sumber daya alamnya, namun sedikit sekali pemuda yang turun tangan untuk memajukan hal ini,” ujar Nedi. 

Selanjutnya sambutan yang dibawakan oleh Iyang Nopiardi, S.Sos selaku Dewan Penasihat Organisasi (DPO) menyebutkan bahwa, “Organisasi ini lahir dari pemikir-pemikir dan pejuang atas dasar keresahan, lahir dari tim-tim kecil yang dimotori oleh mahasiswa dan lahirnya gerakan ini yaa untuk ajang silaturrahim dan ajang pengembangan kapasistas diri,” ucap Iyang.

Kemudian sambutan terakhir dari Camat Kecamatan Bayah Khairudin,  ia sangat bangga dengan lahirnya komunitas atau gerakan pemuda di Kecamatan Bayah, dan dalam pemamaparannya ia menyebutkan siap bekerjasama dengan kominitas ini.

“Bagus dengan lahirnya komunitas ini semoga bisa bekerjasama, karena Bayah ini kaya akan segala-galanya mulai dari sumber daya alam maupun manusianya, semoga bisa memberikan contoh bagi pemuda lainnya juga,” ujarnya

Dalam penutupannya acara ini ditutup oleh pembacaan doa, dalam doanya semoga gerakan ini bisa memberikan perubahan dan kebaikan bagi seluruh masyarakat khususnya di Bayah serta bisa menjadi inspirasi bagi pemuda.

Setelah itu dilanjutkan dengan sesi penjelasan gerakan atau organisasi yang dijelaskan oleh Iman Fadillah, mulai dari awal sampai sekarang terbentuk.

Editor : Iskandar Nasution

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network