Sejumlah Daerah di Banten Berpotensi Diguyur Hujan Lebat 11 hingga 13 Maret, Berikut Lokasinya

Epul Galih
ilustrasi cuaca (Dok. iNews.id)

BANTEN, iNewsPandeglang.id  - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) wilayah 2  mengingatkan masyarakat untuk waspada akan potensi hujan lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang di sejumlah wilayah di Provinsi Banten pada Sabtu (11/3/2023) hingga Senin, (13/3/2023).

Sistem peringatan dini cuaca tiga harian BMKG memprakirakan di sejumlah kabupaten/kota di Provinsi Banten yang berpotensi mengalami hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang berpotensi terjadi  di sejumlah wilayah.

"Selamat pagi. Berikut kami informasikan Peringatan Dini Tiga Harian untuk wilayah Provinsi Banten yang berlaku 11 Maret 2023 - 13 Maret 2023," tulis BMKG wilayah 2 dalam akun twitternya.

Adapun wilayah yang dimaksud adalah sebagai berikut :

Pada 11 Maret 2023  berpotensi di wilayah mengalami hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang berpotensi terjadi di sebagian besar Kabupaten Lebak, Kabupaten Pandeglang bagian utara, Kabupaten Serang bagian selatan dan Kabupaten Tangerang bagian selatan.

Kemudian pada 12 Maret 2023 diprediksi di Kabupaten Lebak bagian utara dan tengah, Kabupaten Serang bagian selatan, Kabupaten Tangerang bagian selatan, Kota Tangerang bagian selatan.

Lalu, pada 13 Maret 2023 diperkirakan  terjadi di sebagian besar wilayah Kabupaten Lebak.

Demikian peringatan dini cuaca BMKG untuk mengingatkan masyarakat agar  waspada akan potensi hujan lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang.

Editor : Iskandar Nasution

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network