Hilang saat Perbaiki Paralon Tambak di Pantai Bungur, Toni Nelayan Pandeglang Ditemukan Tewas

Epul Galih
Hilang saat Perbaiki Paralon Tambak di Pantai Bungur, Nelayan Pandeglang Ditemukan Tewas. Foto istimewa

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - Seorang Nelayan Tambak bernama Toni Patoni (35) warga Kampung Cibungur Masjid, RT/RW 05/02, Cibungur, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Pandeglang, Banten  akhirnya ditemukan pada Senin, (6/2/2023).

Sebelum ditemukan tewas, Toni  dilaporkan hilang pada Minggu, (5/2/2023) sore saat memperbaiki  paralon Tambak  tepatnya di PT Menjangan Mas di wilayah tersebut. Korban bersama dua rekannya yang sebelumnya Ade sudah ditemukan dengan kondisi meninggal sementara Didi berhasil selamat.

Adil Triyanto, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Banten menjelaskan dalam proses pencarian korban  Tim SAR Gabungan akan melakukan Pencarian dengan di bagi menjadi 2 SRU.

SRU 1 akan melakukan pencarian dengan menggunakan Perahu karet menyusuri area perairan di sekitar lokasi kejadian dengan radius 3 Nm.

SRU 2 akan melakukan pencarian dengan melakukan penelusuran darat dari Pantai LKP kearah selatan sejauh 3 Km. Tim SAR Gabungan akan melakukan Koordinasi dengan HNSI Pandeglang dalam search area terkait dengan operasi SAR apabila terdapat tanda tanda adanya korban. 

"Dengan cuaca berawan upaya tim SAR Gabungan akhirnya menemukan korban yang bernama Toni  sejauh 3.79 NM dari lokasi kejadian  dalam keadaan dunia," ujarnya.

Korban kata dia, langsung dievakuasi ke rumah duka, dengan ditemukannya korban maka Operasi SAR diusulkan untuk di tutup dan unsur yang terlibat dikembalikan kesatuannya masing masing dengan ucapan terimakasih.

Adapun unsurs potensi SAR yang terlibat dalam pencarian ini yaitu Kantor SAR Banten Tim Rescue USS Pandeglang, TNI AL POSMAT Labuan, Koramil Patia, Polsek Patia, BMKG Serang, BPBD Provinsi Banten, BPBD Pandeglang, Tagana Pandeglang, PMI  Pandeglang,  Balawista, Pramuka Pandeglang dan masyarakat setempat.

Editor : Iskandar Nasution

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network