Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim Kecam Keras Pembakaran Al Quran di Swedia

Epul Galih
Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim Kecam Keras Pembakaran Al Quran di Swedia. Foto twitter @anwaribrahim

KUALALUMPUR, iNewsPandeglang.id -  Kecaman keras disampaikan oleh Perdana Menteri (PM) Malaysia, Anwar Ibrahim atas tindakan Islamofobia diduga dari politisi sayap kanan ekstremis Swedia-Dennis, Rasmus Paludan yang membakar salinan Al-Qur’an di Stockholm, Swedia pada  Sabtu, 21 Januari 2023 

"Malaysia mengecam keras tindakan Islamofobia dari ekstremis Swedia-Denmark politikus sayap kanan, Rasmus Paludan dalam pembakaran Al-Qur'an di Stockholm, Swedia pada 21 Januari 2023," ujarnya dalam Twitter pribadinya @anwaribrahim Minggu (22/1/2023).

Malaysia menegaskan kembali lanjutnya, pentingnya menjunjung tinggi prinsip-prinsip dialog,  saling menghormati dalam penyelesaian perselisihan dan menyerukan dunia  internasional untuk menolak  ras agama dengan kedok kebebasan berekspresi dan untuk tetap bersatu melawan segala bentuk hasutan untuk membenci dan kekerasan.

Diketahui, aksi tersebut dipicu lantaran Turki saat ini disebut-sebut menjadi penghalang  utama bergabungnya Swedia ke dalam NATO sehingga hal tersebut  meningkatkan ketegangan antara kedua negara yang beberapa waktu belakangan ini memburuk.

Atas  peristiwa  tersebut Turki juga bereaksi keras. Kementerian Turki mendesak Swedia untuk mengambil tindakan yang diperlukan terhadap para pelaku dan mengundang semua negara untuk mengambil langkah nyata melawan Islamofobia.

Editor : Iskandar Nasution

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network