Update Gempa Bumi Maluku : 92 Rumah Warga Tanimbar Rusak Usai Diguncang Gempa M 7,5

Dimas Choirul
Foto ilustrasi SINDONEWS

JAKARTA, iNewsPandeglang.id - Sebanyak  92 unit rumah di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku dilaporkan mengalami kerusakan. Rusaknya fasilitas tersebut usai diguncang gempa bumi berkekuatan magnitudo 7,5. 

Peristiwa gempa bumi terjadi  pada Selasa 10 Januari 2023 dini hari, pukul 02.47 WIT dari jumlah tersebut sedikitnya ada delapan rumah di antaranya mengalami kerusakan berat.

Menurut laporan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Maluku menyampaikan data terbaru per Selasa (10/1), pukul 11.00 WIB, rumah rusak ringan berjumlah 80 unit dan rusak sedang 4. 

Selain  tempat tinggal, identifikasi kerusakan fasilitas umum terjadi pada kantor bupati dan tribun lapangan Mandriak di Desa Sifnana, Kecamatan Tanimbar Selatan.

"Sebelumnya BNPB telah menginformasikan dua fasilitas pendidikan mengalami kerusakan pada pagar sekolah, yaitu SMA Negeri 1 dan SMP Kristen Saumlaki," Plt. Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari, dalam keterangannya, Selasa (10/1/2023).

Editor : Iskandar Nasution

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network