Harus Tahu! Ini Cara Membedakan Kerupuk Kulit Sapi dan Babi

Syifa Fauziah
Cara Membedakan Kerupuk Kulit Sapi dan Babi. Foto Tangkapan layar video youtube

JAKARTA, iNewsPandeglang.id - Kerupuk adalah salah satu cemilan pavorit bagi kalangan masyarakat khususnya di Indonesia. Pada umumnya kerupuk ini jadi makanan pelengkap yang harus ada.

Dari bebagai macam kerupuk yang banyak jenisnya seperti salah satunya kerupuk kulit. Kerupuk ini banyak terbuat dari kulit sapi, namun rupanya ada pula yang menjual kerupuk terbuat dari kulit babi. Bagi muslim sendiri memakan olahan dari babi adalah haram hukumnya.

Lantas seperti apa cara membedakan produk yang dimaksud?  Berikut ini MNC Portal akan merangkum cara membedakan kerupuk kulit sapi dan babi. Simak ulasannya!

 
Warna

Cara membedakan yang pertama bisa dilihat dari warnanya. Kerupuk kulit sapi cenderung memiliki warna yang keruh dan kecoklatan sementara kerupuk kulit babi berwarna putih dan cerah.

Tekstur

Selain itu, bisa juga dilihat dari teksturnya. Kerupuk kulit sapi memiliki tekstur yang renyah dan agak keras. Biasanya kerupuk kulit sapi dijadikan sebagai bahan tambahan sayur. Saat dicampur ke dalam kuah sayur, kerupuk kulit sapi cenderung kenyal dan tidak mudah hancur. Sementara itu, kerupuk kulit babi teksturnya renyah karena rongga di dalam kulit babi lebih halus.

Harga

Untuk harga sendiri antara kerupuk kulit sapi dan babi ini tentunya berbeda. Kerupuk kulit sapi memiliki harga yang lebih mahal dibanding babi. Kerupuk kulit sapi biasanya dijajakan di pasar, sementara kerupuk kulit babi bisa dengan mudah ditemukan di daerah pecinan.

Itulah cara Membedakan kerupuk Kulit Sapi dan Babi. Semoga bermanfaat!

Artikel ini telah tayang di halaman okezone.com dengan judul Wajib Tahu! Begini Cara Membedakan Kerupuk Kulit Sapi dan Babi

Editor : Iskandar Nasution

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network