BMKG Prediksi Gelombang Tinggi di Merak Saat Pergantian Tahun

Iskandar Nasution
Gelombang tinggi di Pelabuhan Merak. Foto iNews/Iskandar Nasution

MERAK, iNewsPandeglang.id - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) posko Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Banten  memprediksi lintas Merak-Bakauheni akan mengalami hujan  kriteria sedang dengan  ketinggian gelombang mencapai 1.25 hingga 2,5 metee saat malam pergantian tahun 2022-2023.

Kendati demikian, hal ini masih dianggap normal untuk jalur pelayaran, namun tetap harus waspada para pengguna jasa maupun otoritas pelabuhan karena ada pertumbuhan awan hujan di sekitar wilayah tersebut.

Sementara untuk kecepatan angin sendiri dominan dari arah Barat Daya hingga Barat Laut dengan kecepatan 5 hingga 25 Knot

Prakirawan BMKG Posko Merak, Wahyu Arga mengatakan bahwa pantauan pihaknya dari radar cuaca maupun radar satelit di wilayah Selat Sunda bagian selatan sudah mulai terpantau pertumbuhan awan hujan.

"Kondisi ini cenderung lebih rendah dibandingkan sebelumnga, selain itu kondisi serupa juga kecenderungannya menurun dibanding sebelumnya," katanya.

Meski demikian, masih dianggap normal bagi jalur pelayaran kapal besar, namun tetap harus diwaspadai oleh pengguna jasa maupun otoritas pelabuhan.

Editor : Iskandar Nasution

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network