Iuran BPJS Tidak Dibayar Perusahaan, 2 Karyawan di Cilegon Tidak Bisa Berobat Akhirnya Meninggal

Tim iNewsPandeglang
Menyayat Hati, Hendak Berobat BPJS Kesehatan Tidak Aktif hingga 2 Karyawan Ini Meninggal Dunia. Foto Istimewa

CILEGON, iNewsPandeglang.id - Peristiwa menyayat hati dialami oleh 2 karyawan PT Putera Master Sarana Penyeberangan (PMSP) di Cilegon Merak  mengalami sakit hingga meningal dunia.

Padahal sebagai karyawan bisa memanfaatkan BPJS Kesehatan, rupanya mereka berniat  berobat, namun BPJS Kesehatannya tidak aktif karena iurannya tidak dibayarkan perusahaan. Tak hanya itu saja, mereka sudah lima bulan tidak mendapatkan upah.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan oleh  Zulhamdi, salah satu karyawan perusahaan yang beroperasi di penyeberangan Pelabuhan Merak-Bakauheni tersebut.

“Mereka niatnya ingin berobat di rumah sakit, namun BPJSnya ternyata tidak aktif, sedangkan gaji belum dibayarkan empat bulan, mau bayar pakai apa,” ujar Zulhamdi usai mediasi di kantor Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Cilegon pada  Selasa, (20/12/2022).

Dituturkannya, bahwa dua  orang  yang bernasib malang tersebut merupakan karyawan senior yang sudah bekerja puluhan tahun.

Atas kejadian ini Zul yang akrab disapa ini menyayangkan bisa terjadi demikian. Menurut pendapatnya apbila perusahaan memberikan hak-hak  karyawan sebagaimana semestinya, mereka pasti  bisa tetap mendapatkan pelayanan kesehatan.

Bahkan kata dia, ada 215 orang karyawan yang nasibnya memprihatinkan. Per 20 Desember, sudah lima bulan mereka tidak menerima gaji.

Untuk itu, Zul dan rekan-rekannya  melakukan mediasi dengan harapan bisa segera dapat menerima gaji sebagaimana mestinya. Adapun kejadian yang menimpa dua karyawan  yang meninggal dunia tersebut angan sampai menimpa karyawan lainnya lagi.

Dari hasil mediasi ini menurut Zul  tidak membuahkan kepastian PT PMSP membayarkan gaji para karyawan. Pihak manajemen meminta waktu beberapa hari ke depan.

“Kami berharap di pertemuan selanjutnya sudah ada kejelasan, kami tetap ingin hak kami dibayarkan,” tuturnya.

Sementara itu, pihak perwakilan perusahaan yang hadir pada mediasi tersebut hingga berita ini tayang  belum berkenan memberikan keterangan kepada wartawan.

Editor : Iskandar Nasution

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network