Sukacita Anak Yatim Desa Bojen dapat Santunan dan Liburan ke Kolam Renang Srikandi Panimbang

Ujang Suryana
Sukacita Anak Yatim Desa Bojen dapat Santunan dan Liburan ke Kolam Renang Srikandi Panimbang. Foto iNews/Ujang Suryana

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id – Sebanyak 30 anak yatim di Desa Bojen, Kecamatan Sobang, Kabupaten Pandeglang, Banten tampak raut mukanya berbahagia dan ceria.

Hal tersebut karena  Kepala Desa dan Kapolsek setempat pada Senin (19/12/2022) mengadakan acara bakti sosial menyantuni mereka. Tak hanya itu,  puluhan anak yatim tersebut diajak liburan ke Kolam Renang Srikandi Panimbang.

Kegiatan ini untuk memberikan pengalaman yang menggembirakan bagi anak-anak yatim. Lewat permainan sederhana, anak-anak diajak bekerjasama dan saling menghargai sesama. Mereka juga diajak berenang. 

Sebelum mendapatkan santunan dari Kepala desa dan Kapolsek panimbang juga pengelola mereka dibebaskan untuk berenang di Kolam Renang Srikandi tersebut.

Salah seorang anak yatim, Muhamad menyatakan rasa haru dan bahagia atas santunan yang diterimanya. "Saya sangat senang dan bahagia  terima kasih kepada Kapolsek Panimbang, kepala desa dan pengelola wisata semoga bantuan berkah bagi kami," ucapnya dengan sumringah.

Sementara Haji Jumroni,  pengelola Kolam Renang  Srikandi mengatakan apresiasinya terhadap pemdes serta kapolsek atas digelarnya kegiatan sosial tersebut ditempatnya.

"Alhamdulillah terima kasih atas kerjasama ini, hari ini digelar santunan di sini kebetulan  di daerah Panimbang ini belum ada kolam renang makanya awalnya kami musyawarah untuk memperbesar usaha  ya  banyak yang sekalian aksi sosial di sini," katanya.

Menurut dia, dengan harga yang terjangkau serta asuransi penuh untuk pengunjung banyak yang terrtarik.

Sementara itu, Kepala Desa Bojen  Badrudin menyatakan jika aksi sosial tersebut inisiatif dari Kapiolsek Panimbang. " Ya ini sebetulnya ide ini murni dari pak Kapolsek Panimbang ingin berbagi dengan anak yatim piatu dan saya mengkoordinasikan ada 30 yang kita santuni," tuturnya.

Menurutnya, kegiatan ini juga tak lepas dari kerjasama dengan partner kolam renang Srikandi serta Kepolisian Sektor Panimbang. Dengan kegiatan ini adalah  pembuka silaturhami bersama dan berharap terus berkesinambungan  berbagi dengan sesama.

"Pada senang anak-anak karena belum pernah  main ke kolam renang katanya saya berharap kegiatan positif ini terus dilakukan baik oleh desa maupun polsek atau lainnya, anak yatim piatu adalah tanggung jawab kita  bersama," pungkasnya.

Editor : Iskandar Nasution

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network