4 Manfaat Mangga untuk Kecantikan Kulit, Kaya akan Kolagen hingga Anti Aging

Pradita Ananda
4 Manfaat Mangga untuk Kecantikan Kulit, Kaya akan Kolagen hingga Anti Aging (Foto: Shutterstock)

JAKARTA, iNewsPandeglang.id –  Hobi konsumsi buah manga? Mangga salah satu jenis buah tropis yang jadi kesukaan banyak orang Indonesia. Dagingnya yang tebal dengan cita rasa manis, membuat banyak orang jatuh cinta pada buah mangga.

Selain enak dimakan baik itu sebagai buah potong, dijus, dibuat milk shake, atau dikreasikan sebagai bahan makanan lainnya. Tidak banyak yang tahu kalau mangga punya manfaat baik untuk kesehatan sekaligus kecantikan kulit. Mangga mengandung magnesium dan potasium yang dapat menurunkan tekanan darah dan mengurangi peradangan jantung.

Untuk manfaat bagi kecantikan Kulit, Berikut empat manfaat mangga kesehatan sekaligus kecantikan kulit, seperti dilansir dari NDTV Food:

1. Antioksidan: Mangga sarat dengan antioksidan, zat senyawa yang membantu mengeluarkan racun dari lapisan dalam kulit. Supaya kulit bebas dari bakteri dan masalah kulit.

2. Anti aging: Makan mangga ternyata bisa bantu mengurangi tanda-tanda penuaan di kulit. Studi yang diterbitkan dalam jurnal 'Nutrients' menyebut, kandungan vitamin A yang tinggi dalam mangga membantu mengatur diferensiasi sel dengan meningkatkan proliferasi epidermis untuk melawan penuaan dini.

3. Kaya kolagen: Mangga mendorong produksi kolagen dalam tubuh, selain itu karotenoid, flavonoid, vitamin C dan mangiferin juga ad

4. Lindungi dari sinar UV: Studi mengungkapkan kandungan beta-karoten dan karotenoid lainnya yang ada di mangga, ternyata bisa memberikan fotoproteksi melalui reaksi kimia langsung dengan spesies oksigen reaktif (ROS) yang diinduksi UV dan mengganggu ekspresi gen yang diinduksi UV. Melindungi kulitmu dari kerusakan akibat paparan sinar matahari.a pada mangga. Ini semua membuat perbaikan dalam bundel kolagen.

Itulah deretan manfaat bagi kecantikan kulit, semoga bermanfaat.

Editor : Iskandar Nasution

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network