Peduli Gempa Cianjur, Muspika Kecamatan Panimbang Bersama Sejumlah Elemen Galang Dana

Ujang Suryana
Muspika Kecamatan Panimbang Bersama Sejumlah Elemen Galang Dana Gempa Cianjur. Foto Istimewa

PANDEGLANG, INewsPandeglang.id - Muspika Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, Banten menggalang dana  gempa Cianjur. Hal itu sejalan  dengan mewujudkan aksi sosial peduli sesama  untuk meingankan korban bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur,  Kamis, (24/11/2022).

Aksi sosial tersebut bersama sejumlah elemen termasuk  dengan  ormas yang tergabung  di Jalan Raya Panimbang-Tanjung Lesung tepatnya di depan Kantor Kecamatan Panimbang. 

Rusyadi S.Pd., selaku Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK)  Kecamatan Panimbang menyampaikan, aksi penggalangan dana dilaksanakan seluruh Muspika Kecamatan Panimbang Pol PP, Banser serta Pemuda Pancasila dan KSB.

"Kami seluruh Muspika Kecamatan Panimbang tentunya turut prihatin dan berduka cita atas musibah yang menimpa saudara-saudara kami di Cianjur Jawa Barat, maka untuk itu kami mengadakan doa bersama dan pengumpulan donasi untuk membantu saudara-saudara kita di sana," ujarnya. 

Dijelaskannya, penggalangan donasi ini Selanjutnya uang akan dikumpulkan dan disalurkan melalui PMI Kabupaten Pandeglang.

Sementara Camat Panimbang, H. Kosasih  menambahkan,  kegiatan sosial ini yang dinisiasi oleh muspika dan elemen lain adalah disetujui pihaknya.

"Iya benar kami udah setujui untuk meringankan beban korban gempa Cianjur. Mungkin sampai hari Sabtu nanti mau disetorkan, kalo memang sekiranya masih dibutuhkan maka kita akan perpanjang lagi," ucapnya.

"Oleh karena itu, semoga dapat sedikit membantu saudara-saudara yang terkena musibah dan semoga semuanya diberikan ketabahan dan kesabaran dalam menghadapi musibah. Semoga cepat membaik," katanya lagi.

 

Editor : Iskandar Nasution

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network