Hujan Beberapa Saat, Jalanan di Pandeglang Tergenang Air Diduga Drainase Tersumbat Sampah

Epul Galih
Hujan Beberapa Saat, Jalanan di Pandeglang Tergenang Air Diduga Drainase Tersumbat Sampah. Foto istimewa

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - Diguyur hujan beberapa saat di wilayah Pandeglang di Jalan AMD Lintas Timur tepatnya di  Kampung Jajawai, Kadomas, Kecamatan Pandeglang, Kabupaten Pandenglang, Banten air meluber hingga mengenanggi jalan raya. Diduga lantaran drainase tersumbat tumpukan sampah terbawa arus air,  Sabtu (05/11/2022).

Hal itu sebagaimana disampaikan oleh Ajo, warga setempat bahwa dengan  kondisi tersebut menyulitkan  masyarakat pengguna jalan.

"Jadi banjir ini jika terjadi hujan meluber ke jalanan lantaran banyak sampah yang menyumbat saluran air. Jelas ini masyarakat pun diduga kurang perhatian sampah dibiarkan menyebabkan banjir," ucapnya, Sabtu (5/11/2022).


Hujan Beberapa Saat, Jalanan di Pandeglang Tergenang Air Diduga Drainase Tersumbat Sampah. Ist

 

Pria yang dikenal sebagai Anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pandeglang itu pun menyebut banjir bukan hanya faktor alam saja, namun kurangnya perhatian warga masyarakat pun  seperti buang sampah sembarangan bisa mengakibatkan kerugian semua pihak.

"Kalo sudah gini kan semua jadi terhambat termasuk menghambat pengguna jalanan," tuturnya.

Ia pun mengimbau semua pihak harus bisa bekerja bersama-sama untuk menanggulangi bencana yang mengancam semua pihak meskipun dari hal kecil.

"Kita harus babarengan agar tercipta kondisi lingkungan yang bersih terutama masalah sampah yang selalu bikin masalah," pungkasnya.

Editor : Iskandar Nasution

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network