Dua Pekerja Tewas Tertimbun Longsor di Penambangan Batu Pulauampel

Epul Galih
Dua Pekerja Tewas Tertimbun Longsor di Penambangan Batu Pulauampel, Serang, Banten. Foto ilustrasi jenazah (okezone)

SERANG, iNewsPandeglang.id -  Dua pekerja penambang batu  meninggal dunia tertimbun longsoran batu di Kampung Cibaga, Desa Mangunreja, Kecamatan Puloampel, Kabupaten Serang, Banten pada Selasa, (1/11/2022).

" Ya itu tadi malam. Ada dua korban meninggal dunia bernama Rahmat (40) asal  Kampung Sekong, Desa Lebakgede, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon dan  satu lagi Seno warga Kecamatan Petir, Kabupaten Serang,"  ujar Adil Triyanto,  Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Banten saat dihubungi, Rabu (2/11/2022).

Adil melanjutkan,  informasi  terjadinya longsor batu sekitar pukul 14.30 WIB, Rahmat bekerja sebagai operator breaker  saat itu menambang batu bersama Seno, sebagai operator excavator. Saat melakukan penambangan dengan alat berat  mendadak batu longsor dan menimpa excavator.

Jenazah keduanya awalnya ditemukan pihak perusahaan karena lokasi dekat dengan perusahaan itu. Pihak perusahaan melaporkan ke desa supaya dilakukan evakuasi mengingat proses evakuasi agak menyulitkan.

Pada pukul 19.00 WIB jenazah pertama yang berhasil dievakuasi baru satu yaitu Rahmat. Sementara Seno baru bisa dievakuasi dua jam usai jenazah Rahmat.

"Pukul 21.00 WIB, petugas gabungan berhasil mengevakuasi  jenazah Seno dan langsung dibawa ambulans menuju rumah sakit. Kemudian keduanya diantar ke rumah duka," kata Adil.

Dalam pencarian korban  tertimbun longsor ini unsur yang terlibat selain Basarnas Banten yaitu dari BPBD Serang,TNI, Polri, Polsek Puloampel, Polres Cilegon, Unsur Kecamatan setempat, Unsur kelurahan setempat, Koramil Bojonegara dan masyarakat.

Editor : Iskandar Nasution

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network