Deretan Artis Non Muslim Bisa Salat dan Ngaji, Ada yang Hafal Beberapa Surat Pendek

Inas Rifqia Lainufar
(Foto: Celine Evengelista/Instagram)

JAKARTA, iNewsPandeglang.id – Setiap manusia memiliki keyakinannya masing-masing. Indonesia mayoritas penduduknya memeluk agama islam.  Hal ini membbuat sejumlah artis harus menyesuaikan diri apaila mendapat peran dengan karakter muslim. dengan peran tersebut terdapat beberapa artis yang bisa ngaji dan salat meski bukan beragama islam.

 Sebagian dari para artis ini bisa melakukan ibadah tersebut karena tuntutan peran dalam sebuah sinetron atau film. Mereka yang ingin memberikan penampilan terbaik untuk penonton sampai rela belajar salat dan mengaji. Namun beberapa dari nama berikut dapat melakukan ibadah ala muslim tersebut karena tumbuh di keluarga yang sebagian besar beragama Islam.

Nah, penasaran siapa saja artis non muslim yang bisa mengerjakan salat dan mengaji? Berikut ini rangkumannya. Artis non muslim yang bisa salat dan baca Al Quran

1.Celine Evangelista 

Celine Evangelista memiliki orangtua yang berbeda agama. Meskipun ia menganut agama Katolik, dirinya tumbuh dalam keluarga Islam. Terlebih, Celine Evangelista pernah mengenyam pendidikan Islam saat masih kecil. Maka dari itu, ia bisa mengaji dan hafal beberapa surat pendek dalam Al Quran.

2.Jessica Mila

Selanjutnya ada Jessica Mila, ia merupakan aktris yang sangat total dalam berperan. Ia pernah menaikkan berat badannya sebanyak 10 kg dalam waktu satu bulan.

Tidak hanya itu, ia yang merupakan penganut agama Kristen bahkan sempat belajar salat dan mengaji. Hal itu ia lakukan semata-mata agar dapat memberikan penampilan terbaik dalam film Mengejar Surga.

3.Amanda Manopo

Amanda Manopo meraih popularitas ketika berhasil berperan sebagai tokoh Andin dalam sinetron Ikatan Cinta. Dalam sinetron tersebut, ia digambarkan sebagai ibu muda yang beragama Islam.
Karenanya, Amanda Manopo harus beradegan salat dan membaca Al Quran di dalam sinetron. Padahal, dirinya adalah pemeluk agama Kristen.

4.Joshua Suherman

Joshua Suherman merupakan mantan penyanyi cilik yang kini merambah ke dunia seni peran. Ia banyak membintangi sederet film dan web series, termasuk film Sang Pencerah garapan sutradara Hanung Bramantyo.
 

Di dalam film, Joshua Suherman digambarkan sebagai seorang muslim, sehingga ia akan banyak beradegan salat dan mengaji. Ketika harus belajar membaca Al Quran, Hanung Bramantyo bahkan mendatangkan guru khusus untuk Joshua.

5.Samuel Zylgwyn

Pada tahun 2013, Samuel Zylgwyn pernah membintangi sinetron Berkah yang tayang di RCTI. Dalam sinetron tersebut, ia berperan sebagai preman yang bertaubat.

Banyak adegan dirinya mengaji, salat, dan mengaji dalam sinetron Berkah. Untuk itu, Samuel Zylgwyn yang beragama Kristen terlebih dahulu mempelajari cara membaca Al Quran dan menghafal doa.

 6.Felicya Angelista

berikutnya ada Felicya Angelista, ia  pernah membintangi sinetron Dunia Terbalik. Dalam sinetron tersebut, ia berperan sebagai seorang muslimah yang berhijab. Tidak hanya itu, tokoh tersebut digambarkan sebagai sosok yang rajin salat dan mengaji. Ketika memerankan adegan tersebut, Felicya Angelista tampak sangat mahir dan tidak terlihat canggung.

 

 7.Chicco Jerikho

Chicco Jerikho merupakan salah satu aktor papan atas tanah air yang beragama Kristen. Ia begitu total dalam berperan di sebuah sinetron atau film. Dalam film Seputih Melati, Chicco bahkan begitu fasih dalam membaca surat Al Fatihah. Hal itu ia lakukan demi menyajikan penampilan terbaik untuk penonton.
 

Itulah 7 artis non muslim yang bisa salat dan baca Al Quran. Adakah yang merupakan idolamu?

 

Editor : Iskandar Nasution

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network