4 Bahan Alami Untuk Membersihkan Sofa dari Noda Membandel, Mudah Didapatkan!

Vivin Lizetha
Cara membersihkan Sofa dengan Bahan Alami (Foto: ilustrasi)

JAKARTA, iNewsPandeglang.id - Sofa menjadi tempat ternyaman untuk bersantai Bersama keluarga dan kerabat. Mulai dari kegiatan menonton, bermain ponsel, hingga makan dan tidur pun juga kerap dilakukan di atas sofa.

Hal tersebut membuat sofa mudah terkena kotoran atau noda-noda membandel. Belum lagi jika di rumah ada anak-anak yang masih suka bermain kotor-kotoran. Tentu akan membuat sofa luar biasa kotor.  Sehingga kebersihan sofa harus selalu terjaga agar terhindar dari kuman-kuman yang dapat menyebakan penyakit

Berikut ini cara membersihkan sofa dengan bahan alami yang ada di rumah yang dihimpun dari mamasuds.com, Jumat (28/10/2022).

1. Jus lemon

Bahan alami ini khasiatnya sama seperti cuka dan soda kue. Kelebihannya akan memberikan aroma fresh yang berasal dari aroma asli lemon.

2. Cuka dan Baking Soda

Jika sofa terbuat dari kulit, serat mikro, atau beludru, salah satu cara membersihkan nodanya dengan cuka dan soda kue. Tuang sedikit cuka dan soda kue ke kain atau kanebo, usapkan pada noda di sofa. Sofa akan terlihat bersih meski sudah digunakan bertahun-tahun.

3. Alkohol

Dapat dilakukan untuk membersihkan sofa yang berbahan microfiber. Caranya sedot terlebih dahulu debu pada sofa. Kemudian tuang alkohol pada wadah semprot. Semprot pada bagian yang dibutuhkan kemudian gosok dengan spons. Pasti spons tidak berwarna sehingga tidak terjadi transfer warna ke sofa.

4. Vacuum cleaner

Ini cocok untuk membersihkan sofa dari beludru. Untuk noda yang membandel, bisa menggunakan soda kue atau cuka.

Itulah 4 Bahan yang dapat digunakan untuk membbersihkan noda membbandel di sofa.

Editor : Iskandar Nasution

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network