Deretan Artis Terlahir dari Orang Tua yang Beda Agama, Nomor 1 Pilih Untuk Pindah Agama

Inas Rifqia Lainufar
Dian Sastro, (Foto: Instagram @therealdisastr)

JAKARTA, iNewsPandeglang.idMemeluk kepercayaan atau agama adalah hak setiap individu. Sehingga terdapat pasangan yang menikah dengan memeluk agamanya masing-masing. Seperti para artis yang akan diulas ini, mereka terlahir dari orang tua yang beda agama.

Meskipun memiliki perbedaan dalam keyakinan atau agama, orang tua para artis ini tetap dapat membangun keluarga yang harmonis. Beberapa dari mereka bahkan membebaskan anak-anaknya untuk memilih agama yang hendak dianut Ketika sudah dewasa. Maka dari itu, tidak heran jika para artis ini begitu menghormati keyakinan masing-masing orang tuanya.

Penasaran siapa saja artis Indonesia yang terlahir dari orang tua beda agama? Simak rangkumannya berikut ini. Artis yang terlahir dari orang tua yang beda agama

1.Reza Rahadian

Reza Rahadian terlahir dari kedua orangtua yang berbeda agama. Ayahnya adalah seorang muslim, sedangkan ibunya menganut agama Kristen.
Reza Rahadian yang dibesarkan oleh sang ibu awalnya beragama Kristen. Namun ketika beranjak dewasa, ia memilih untuk menjadi mualaf.

 

2.Shandy Aulia

Ayah Shandy Aulia merupakan seorang muslim, sedangkan sang ibu adalah penganut agama Kristen. Usai kedua orangtua Shandy Aulia bercerai ketika ia berusia satu tahun, artis cantik itu mengikuti ibunya yang otomatis dibesarkan secara Kristen.

Di sisi lain, ketiga kakaknya yang tinggal bersama sang ayah menganut agama Islam. Meskipun memiliki perbedaan agama, keluarga Shandy Aulia dikenal begitu harmonis. 

3.Nana dan Naysila Mirdad

Nana dan Naysila adalah artis papan atas yang juga merupakan anak dari pasangan selebriti senior. Sebagaimana yang telah diketahui, ayah mereka, Jamal Mirdad adalah seorang muslim, sedangkan ibu mereka merupakan penganut Katolik.

Sementara itu, Nana dan Naysila menganut agama yang sama dengan Lidya Kandou. Namun dua saudara laki-laki mereka menjadi penganut Islam seperti sang ayah.

4.Dian Sastrowardoyo

Artis cantik Dian Sastrowardoyo merupakan keturunan pahlawan nasional Indonesia. Selain itu, ia diketahui juga terlahir dari kedua orangtua yang beda agama.

Ibunya adalah penganut Katolik, sedangkan ayahnya adalah pemeluk Buddha. Meskipun dibesarkan secara Katolik oleh sang ibu, ia memilih untuk menjadi mualaf ketika beranjak dewasa.

5.Nagita

Slavina Ayah Nagita Slavina, Gideon Tengker merupakan musisi lawas tanah air yang eksis di tahun 1980-an. Ia merupakan pemeluk agama Kristen. Lalu pada tahun 1985, Gideon Tengker menikah dengan Rieta Amilia dan melahirkan Nagita Slavina. Sebagaimana yang telah diketahui, Nagita Slavina menjadi pemeluk agama Islam, mengikuti sang ibu.

6.Desta

Desta terlahir dari ibu yang merupakan pemeluk agama Kristen dan ayah yang beragama Islam. Perbedaan agama ini membuatnya dan saudaranya juga menganut agama yang berbeda. Sejak lahir, Desta diketahui menganut agama yang sama dengan ayahnya. Sementara itu, saudaranya menganut agama Kristen seperti sang ibu.

7.Ari Wibowo

 Artis senior Ari Wibowo pernah mengaku bahwa dirinya terlahir dari orangtua yang berbeda agama. Ayahnya adalah pemeluk agama Islam dan ibunya menganut agama Kristen. Sejak lahir, Ari Wibowo menganut agama Islam dan dibesarkan layaknya seorang muslim. Namun ketika beranjak dewasa, ia memilih untuk pindah agama menjadi pemeluk Kristen.

8.Vincent Rompies

Vincent Rompies memiliki ibu yang beragama Islam dan ayah yang merupakan pemeluk Kristen. Ia mengaku terlahir sebagai seorang muslim, mengikuti agama sang ibu. Selain dirinya, terdapat satu lagi anak orangtuanya yang menganut agama Islam. Sisanya memeluk agama Katolik dan Kristen.

Itulah 8 artis yang terlahir dari orang tua yang beda agama. Kendati demikian, para artis tersebut justru mendapatkan pasangan yang menganut agama yang sama dengannya.

 

Editor : Iskandar Nasution

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network