5 Tips Diet Ala Artis Korea Selatan, Nomor 2 Sukses Ditiru Sisca Kohl

Faqihah Husnul Khatimah
(Foto: Instagram)

JAKARTA, iNewsPandeglang.id – Sebagai wanita pasti kita ingin memiliki tubuh yang ideal, memiliki tubuh idel kita harus melakukan berbagai aktifitas seperti olahraga dan menjaga pola  makan. Tips diet ala artis Korea Selatan kini banyak diikuti sejumlah warga hingga selebgram Tanah Air. Tampilan para artis Korea Selatan yang memiliki tubuh langsing tentu membuat iri dan penasaran.

Diet ala artis Korea Selatan sudah lama menjadi kiblat bagi orang yang ingin menurunkan angka di timbangan. Banyak orang yang sudah mengikuti cara diet deretan bintang hiburan Korea Selatan.


(Foto: Instagram)



Namun, tentu tidak mudah menjalankan diet ini karena rata-rata butuh pengorbanan memangkas banyak porsi makan. Apalagi mereka dituntut untuk mengurangi berat badan dengan cepat untuk jadwal comeback atau pemotretan. Berikut Tips Diet ala Artis Korea Selatan

 1. Solar MAMAMOO

Leader girl group Korea Selatan MAMAMOO, Solar, sering mempertontonkan kesehariannya sebagai idol di channel Youtube pribadinya. Nah, Solar juga membagikan tips diet untuk menurunkan berat badan. Dalam salah satu video dietnya, berat badan Solar bisa turun 2 kilogram dalam waktu 3 hari saja, lho! Solar menamakannya diet buah karena pada setiap sesi dia memakan buah-buahan. Berikut tips diet buah ala Solar MAMAMOO:

Sarapan: susu kedelai, ubi jalar, 1 apel

Makan siang sesi 1: 1/2 mangkuk nasi merah, 1 tandan anggur campbell, dada ayam

Makan siang sesi 2: dada ayam, buah kesemek

Makan malam: 2 butir telur rebus, buah kesemek

2. IU

Tips diet ala artis Korea yang pernah ramai di dunia maya adalah diet IU. Solois dan aktris Korea Selatan yang memiliki nama asli Lee Ji Eun ini punya diet khusus yang mampu menurunkan berat badannya sekitar 3 hingga 5 kilogram dalam waktu 3 hari. Bahkan, selebgram Sisca Kohl juga ikut melakukan diet ala IU ini. Namun, banyak yang tidak menyarankan diet IU karena terlalu ekstrim.

  • IU bahkan melarang penggemarnya untuk melakukan diet itu setiap hari. Berikut diet ala IU: Sarapan: 1 buah apel.
  • Makan siang: 2 buah ubi jalar atau 2 buah pisang.
  • Makan malam: protein shake atau susu rendah lemak.

3. Bae Suzy

Mantan personel girl group Miss A itu turut menjalankan diet untuk menjaga berat badannya. Tips diet ala Bae Suzy adalah membatasi waktu makan hanya sampai jam 6 sore. Setelah waktu tersebut, dia tidak boleh makan lagi. Berikut makanan diet ala Suzy:

Sarapan: ubi jalar, dada ayam, susu rendah lemak

Makan siang: nasi merah, salad

Makan malam: 2 potong ubi jalar

4. Soyou SISTAR

Anggota SISTAR yang kini menjadi solois, Soyou, turut membagikan diet yang dijalankan. Soyou mengatakan meski harus diet, pola makan tiga kali sehari tidak boleh ditinggalkan. Dia memberikan tips yakni jangan melakukan diet ekstrim di awal karena nantinya Anda malah akan makan lebih banyak. Tidak lupa Soyou tetap berolahraga agar mempercepat penurunan berat badan dan membentuk otot. Olahraga yang biasa dia lakukan, yaitu yoga dan angkat beban.

Soyou bisa menurunkan berat badan hingga 8 kilogram dalam waktu sebulan. Berikut makanan diet Soyou:

Sarapan: makanan yang mengandung karbohidrat dan protein, misalnya nasi merah dan telur.

Makan siang: salad dan jenis makanan protein.

Makan malam: salad dan jenis makanan protein.

 5. Ryujin ITZY

Menjelang comeback, biasanya para idol K-Pop melakukan diet untuk merampingkan badannya, begitu pula dengan Ryujin ITZY. Pada wawancara di Harper’s Bazaar, dia senang hati membagikan tips dietnya. 

Dia mengatakan tidak terbiasa untuk bangun pagi, jadi selalu melewatkan sarapan. Dia menggantinya dengan minum air putih dicampur es batu.  Waktu makan siang dia memakan campuran sayuran yang digoreng dengan saus tiram. Sayuran yang biasa disantapnya, antara lain jamur, kubis, bawang, dan daun bawang. Kemudian, makan malamnya diisi dengan salad atau makanan lain yang dia inginkan hari itu. Ryujin juga memiliki snack time untuk memakan jeli atau permen.

 

Editor : Iskandar Nasution

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network