Media Vietnam Kini Akui Kehebatan Timnas Indonesia Usai Kalahkan Curacao

Dimas Wahyu Indrajaya
(Foto: @pssi)

BOGOR, iNewsPandeglang.id - Media Vietnam, Zingnews tampaknya mengakui kehebatan Indonesia besutan Shin Tae-yong karena mengalahkan Curacao dua kali dalam laga FIFA Matchday pada akhir September ini. Timnas Indonesia menang 2-1 atas Curacao pada laga FIFA Matchday. Duel tersebut berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (27/9/2022) malam WIB. 

Timnas Indonesia menyumbangkan gol lewat aksi Dimas Drajad (56’) dan Dendy Sulistyawan (66'). Sementara itu, Curacao dicetak lewat kaki Jeremy Antonisse (47').


(Foto: @pssi)


Media Vietnam, Zingnews kembali memantau dan bereaksi melihat pencapaian Timnas Indonesia. Lewat tulisan Hong An, mereka menyiarkan artikel berjudul "Indonesia thắng Curacao trong thế hơn người" yang bila diterjemahkan secara bebas berarti "Indonesia menang atas Curacao dalam posisi superior".

Dalam artikel ini, Zingnews memuji sosok pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menjadi yang paling sering disebut. Menurut mereka Indonesia terus-menerus meraup kemenangan berkat pelatih berpaspor Korea Selatan tersebut. "Tim besutan Shin Tae-yong menunjukkan kemajuan belakangan ini. Di bawah bimbingan ahli strategi Korea, pasukan puluhan ribu pulau memenangkan 4 dari 5 laga terakhir," tulis Zingnews pada Rabu (28/9).

Dalam lima laga terakhir Timnas Indonesia memang memiliki catatan yang baik. Sesuai yang dibilang Zingnews, empat laga berhasil dimenangkan skuad Garuda.

Salah satu kemenangan sebelumnya tentu kala melawan Curacao di jilid pertama pada Sabtu (24/9) lalu. Saat itu Indonesia menang 3-2. Sesuai yang dikatakan Zingnews, hanya sekali Indonesia gagal menang yakni saat melawan Yordania di Kualifikasi Piala Asia 2023. Dalam laga tersebut Indonesia kalah tipis 0-1.

Zingnews juga menyinggung soal peringkat Indonesia dan Curacao. Tak hanya soal peringkat, mereka juga mengingatkan Curacao pernah mengalahkan Timnas Vietnam pada 2019 lalu. "Hasil di hadapan wakil dari Amerika Tengah itu akan membantu Indonesia naik satu peringkat di ranking FIFA dari 153 menjadi 153. Sementara, Curacao turun dari 85 ke 86," kata Zingnews. "Curacao pernah melawan Vietnam di King's Cup pada 2019. Tim asuhan Park Hang-seo bermain imbang 1-1 lalu kalah 4-5 lewat adu penalti," ungkapnya lagi.

 



Editor : Iskandar Nasution

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network