Tips Mudah Menghilangkan Varises di Betis, Bisa Dilakukan Dirumah

Vivin Lizetha
Cara menghilangkan varises di betis

CARA menghilangkan varises di betis dapat dilakukan dengan berbagai cara. Anda dapat mengetahuinya dalam artikel ini!

Varises pada kaki sangat mempengaruhi kehidupan seseorang. Selain terkadang membuat gatal, secara tampilan sangat mengganggu. Apalagi di bagian betis.

Bagi sebagian orang betis memiliki pesona tersendiri. Sex appeal pun bisa terlihat dari betis seseorang. Namun apabila betis terdapat varises, dijamin membuat jengkel.

Berikut ini Okezone merangkum cara menghilangkan varises pada betis yang dihimpun dari berbagai sumber, Senin (19/9/2022).

1. Banyak bergerak

Semakin banyak bergerak, sirkulasi darah akan semakin membaik. Melakukan berbagai aktivitas fisik yang enteng seperti menyapu, mengepel, berjalan kecil di sekitar rumah dapat membuat sirkulasi darah lancar dan tidak menumpuk di suatu tempat.

2. Lakukan peregangan ringan

Latihan ringan seperti peregangan dapat membantu aliran darah membaik. Seperti berjalan kaki, yoga, bersepeda santai, berenang.

3. Ubah pola makan

Pembuluh darah akan membaik jika mengonsumsi makanan sehat kaya serat. Seperti gandum, kacang-kacangan, alpukat, tomat, brokoli, wortel, dan sebagainya.

4. Oleskan pelembab

Ini berguna untuk mengurangi rasa gatal yang disebabkan oleh varises. Tak jarang varises itu menimbulkan rasa gatal akibat kulit yang tertarik. Alhasil menyebabkan rasa gatal yang apabila digaruk semakin memperburuk rupa varises tersebut.

5. Gunakan kaos kaki kompresi

Kaus kaki ini semacam stocking yang berguna untuk mengurangi pengumpulan darah, pembengkakan, dan rasa sakit pada varises. Jika rutin mengenakannya, lambat laun akan mengurangi varises itu sendiri.u

Editor : Iskandar Nasution

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network