Diduga Tangki BBM Bocor, Motor Vespa di Limbangan Garut Hangus Terbakar

Fani Ferdiansyah
Ilustrasi. (Foto: Istimewa)

GARUT, iNewsPandeglang.id – Sebuah unit motor motor Vespa terbakar di Jalan Raya Limbangan-Selaawi, Garut, Kampung Cikelepu, Desa Dunguswiru, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Garut, Senin (19/9/2022).

Penyebab kebakaran Pada Motor Vespa itu diduga akibat adanya kebocoran pada tangki bahan bakar. Pengendara Vespa bernama Ivan yang panik langsung meninggalkan motornya yang terbakar tersebut. Peristiwa Vespa terbakar ini langsung ditindaklanjuti Dinas Pemadam kebakaran (Disdamkar) Unit Limbangan begitu mendapat laporan dari masyarakat. 

Kepala Sub Bagian (Kasubag) Damkar UPT Limbangan, Deni, menjelaskan kejadian terbakarnya Vespa itu terjadi sekira pukul 10.50 WIB. Api dapat dipadamkan petugas Damkar sekitar 10 menit. "Api berasal dari tangki bensin motor yang bocor. Pengendara motor panik membantingkan stang ke kanan dan terjatuh," kata Deni. 

Dia menyebutkan tidak ada korban jiwa pada peristiwa itu. Pengendara motor, lanjutnya, hanya mengalami luka ringan di bagian kepala karena terbentur bahu jalan dikarenakan panik. "Perawatan atas luka ringannya telah ditangani oleh puskesmas sesetempat," ujarnya. 

Damkar UPT Limbangan mengerahkan satu unit mobil pemadam untuk memadamkan motor yang terbakar tersebut. Kebakaran motor Vespa itu setidaknya menjadi tontonan warga sekitar dan para pengendara jalan lain yang penasaran. 

 



Editor : Iskandar Nasution

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network