7 Rekomendasi Tempat Wisata Alam di Tangerang, Ada Pulau Berbentuk Cangkir

Tatik Rukmanah
Wisata alam di Tangerang, salah satunya Pulau Cangkir. (Foto: dispar.bantenprov.go.id)

TANGERANG, iNewsPandeglang.idRekomendasi Tempat wisata alam di Tangerang cocok dikunjingi saat liburan. Tangerang yang berbatasan langsung dengan Ibu Kota DKI Jakarta merupakan kota industri. Namun ada sejumlah destinasi wisata alam di kota ini yang tak kalah hits.

Daftar Wisata Alam di Tangerang 

1. Telaga Cisoka 

Tempat yang berlokasi di Jalan Cigaru Cisoka, Cisoka, Kecamatan Cisoka, Kota Tangerang, Banten ini memiliki harga tiket masuk yang relatif murah Rp7.000.  Destinasi wisata satu ini sangat cocok untuk dikunjungi bagi yang ingin menikmati keindahan alam. Keindahan yang dimiliki berupa danau yang berwarna biru menjadikan tempat ini terlihat eksotis.

Danau ini dikelilingi oleh perbukitan kapur yang membuat semakin terlihat indah. Tempat ini menjadi lokasi favorit untuk berlibur. Banyak wisatawan yang datang untuk menikmati keindahan danaunya yang ternyata terbentuk dari bekas galian tambang, namun mampu memberikan pemandangan yang sangat indah. 

2. Tebing Koja

Destinasi yang satu ini dinilai memiliki keindahan alam yang sudah tidak diragukan lagi dan memiliki udara yang sangat asri. Berlokasi di Cireundeu, Cikuya, Kecamatan Solear, Kota Tangerang, Banten. Harga tiket masuk sangat murah Rp5.000.  Tempat ini memiliki keunikan. Terbentuk dari susunan tebing batu yang menjulang tinggi. Di sekitar area tebing terdapat sungai yang sangat jernih airnya. 

Destinasi yang satu ini dinilai memiliki keindahan alam yang sudah tidak diragukan lagi dan memiliki udara yang sangat asri. Berlokasi di Cireundeu, Cikuya, Kecamatan Solear, Kota Tangerang, Banten. Harga tiket masuk sangat murah Rp5.000.  Tempat ini memiliki keunikan. Terbentuk dari susunan tebing batu yang menjulang tinggi. Di sekitar area tebing terdapat sungai yang sangat jernih airnya. 

Dengan daya tariknya, tempat ini menjadi salah satu tempat favorit yang banyak dikunjungi oleh wisatawan untuk menikmati serta mengabadikan keindahan alamnya. 

3. Pulau Cangkir Kronjo 

 Wisata alam satu ini menjadi tempat idaman di Tangerang. Kawasan ini terletak di salah satu daerah yang berada di utara Tangerang, tepatnya di Desa Kronjo, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang, Banten. Harga tiket masuk Rp6.000.  Kawasan ini menyuguhkan keindahan pulau yang membentuk seperti cangkir serta bisa menikmati pemandangan khas pesisir pantai yang eksotis

4. Situ Bulakan

Wisata alam berupa danau ini terletak di Kecamatan Periuk, Tangerang. Tempat ini menyediakan berbagai wahana seperti sepeda air dan flying fox dengan biaya Rp15.000 per 30 menit.  Selain memiliki wahana bermain, tempat ini juga menyediakan kolam pancing bagi pengunjung yang ingin memancing dan menikmati waktu luang. 

 5. Hutan Kota 

Tempat yang berlokasi di Jalan Daan Mogot Nomor 60, Sukarasa, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Banten ini tidak dipungut biaya masuk alias gratis. Meski tempat ini adalah hutan buatan, namun memiliki banyak fasilitas yang ter untuk keluarga. Tempat ini menjadi salah satu ruang terbuka hijau yang banyak didatangi oleh warga sekitar. 

6. Situ Raya Cipondoh 

Tempat wisata ini merupakan bagian dari danau yang ada di Tangerang. Pinggiran danau tersebut dikelilingi oleh beberapa tanaman darat maupun air.  Situ ini memiliki suasana yang masih asri. Terdapat aneka kuliner dengan berbahan dasar ikan air tawar yang bisa dinikmati. Tempat ini juga menjadi salah satu spot memancing. 

7. Danau Cihuni 

Tempat wisata alam yang terakhir adalah Danau Cihuni yang berlokasi di Cihuni, Kecamatam Pagedangan, Kota Tangerang. Danau ini memiliki panorama air yang berwarna kebiruan sehingga selalu indah jika dipandang oleh mata para pengunjung. 

Itu dia deretan tempat wisata alam yang ada di Tangerang dengan keindahan masing-masing. Tentunya sudah banyak dikenal oleh masyarakat setempat.

 

Editor : Iskandar Nasution

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network