Polisi Temukan Tas Berisi Bahan Peledak di Sebuah Taman

Susi Susanti
Polisi Temukan Tas Berisi Bahan Peledak di Sebuah Taman. (Foto ist/Okezone)

JAKARTA, iNewsPandeglang.id – Sebuah tas berisi bahan peledak ditemukan di sebuah taman di Stockholm dalam festival budaya tahunan. Polisi Swedia, pada Senin (22/8/2022) mengatakan polisi telah membuka penyelidikan awal terhadap upaya perusakan ruang publik.

 

Pada Minggu, (21/8/2022) sebuah tas ditemukan dan isinya langsung dianggap berbahaya. Polisi mengatakan daerah sekitarnya ditutup dan lalu lintas dialihkan sementara. Tim penjinak bom menetralisir isi tas itu di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

 

"Baru setelah diselidiki oleh pusat forensik nasional, kami bisa mengatakan apakah benda berbahaya itu berfungsi," kata Erik Kerlund, manajer polisi setempat, dikutip VOA.

 

Departemen kepolisian mengatakan sedang bekerja "secara luas," mewawancarai saksi dan memeriksa gambar foto dan video. Saat ini belum ada yang ditahan.

 

Polisi mengatakan tas itu ditemukan pada pukul 21:40, pada Minggu (21/8/2022). Surat kabar Aftonbladet mengatakan tas itu ditinggalkan di dekat Cafe Opera, sebuah klub malam yang terkenal.

 

Festival Budaya Stockholm selama lima hari berakhir Minggu dengan konser oleh penyanyi pop Iran, Ebi, yang nama aslinya adalah Ebrahim Hamedi. Ia dikenal sebagai pembangkang Iran. Festival gratis ini mencakup pertunjukan musik, aktivitas, dan pertunjukan di enam area di ibu kota Swedia itu.

Editor : Iskandar Nasution

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network